Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ini Pesan Ketua PGRI Bangka Belitung di Momentum Hari Guru

Ketua PGRI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bangka Belitung (Babel), Dra SR Kunlistiani mengatakan guru-guru harus tangguh.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua PGRI Bangka Belitung Kunlistiani 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua PGRI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bangka Belitung (Babel),  SR Kunlistiani mengatakan guru-guru harus tangguh.

Begitulah cara memaknai Hari Guru di tengah pandemi Covid-19.

"Pada hari guru kali ini, yang juga di hari ulang tahun yang ke 76, memaknainya  bahwa kali ini adalah sangat bermakna karena guru adalah orang -orang yang tangguh yang berhasil melewati masa yang penuh tantangan.

Pasalnya kalau kita menoleh ke belakang dalam dua tahu terakhir ini melaksanakan pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan semua warga sekolah," ungkap Kunlistiani, Kamis (25/11/2021) kepada Bangkapos.com.

Dia mengucapkan terimakasih dan berharao sekolah kembali berjalan normal, anak-anak segera dapat belajar kembali ke sekolah secara utuh, dengan aman dan nyaman.

"Guru sudah bekerja sangat keras dan dedikasi yang luar biasa. Semoga guru selalu sehat sehingga dapat mendidik anak anak untuk menjadi pelajar Pancasila yang cerdas, dan generasi penerus bangsa  yang berkarakter," katanya.

Dia berpesan guru harus bersatu , bangkit , dan terus bergerak meningkatkan profesionalisme, sehingga Indonesia Tangguh dan Tumbuh.

"Mari kita hadapi masa  pandemi ini dengan saling berbagi dan memberi dengan rela dan ikhlas. Hidup Guru! Hidup PGRI! Solidaritas! Kita siapa? Kita Indonesia. Sekali lagi, Selamat hari Guru.
Selamat Ulang Tahun ke 76 untuk PGRI. Dan Salam hormat dan Terimakasih untuk semua Guruku!," pesan Kunlistiani

Mengenai kesejahteraan guru, dia menilai baik guru honorer maupun PNS itu sudah memadai.

"Alhamdulillah untuk  kesejahteraan guru honorer di Bangka Belitung sudah memadai. Untuk itu guru PNS maupun non PNS , harus mampu memanfaatkan teknologi sehingga pembelajaran menjadi lebih menarik untuk semua siswa, terus berinovasi, kreatif, mampu membangun jejaring sehingga dapat berkolaborasi dalam upaya meningkatan profesionalismenya," harapnya.

Dia menyebutkan guru harus terus belajar dalam melaksanakan tugas profesinya, mampu mengatasi permasalahan atau situasi yang dihadapi, seperti pada masa pandemi Covid-19.

"Mau tidak mau harus meningkatkan kompetensinya, mampu menyesuaikan atau merancang kurikulum yang sesuai situasi pandemi, mau dan mampu membimbing siswa untuk tetap belajar dalam kondisi apapun. Untuk itu PGRI selalu berupaya meningkatkan kompetensi guru melalui lingkar belajar," kata Kunlistiani.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved