Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Jelang HUT ke-71 Polairud, Polres Bangka Selatan Gelar Tabur Bunga, AKBP Joko: Tingkatkan Sinergitas

Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Polres Bangka Selatan (Basel) menggelar prosesi tabur bunga di Pe

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan bersama jajaran menaburkan bunga jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71, di Perairan Sadai, Kecamatan Tukaksadai, Kamis (25/11/2021). (Humas Polres Bangka Selatan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Polres Bangka Selatan (Basel) menggelar prosesi tabur bunga di Perairan Sadai, Kecamatan Tukaksadai, Kamis (25/11/2021) pagi.

Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan mengatakan prosesi tabur bunga dilakukan dalam rangka HUT Polairud yang jatuh pada 1 Desember 2021. Kegiatan ini juga digelar untuk memperingati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului khususnya para personel polairud dan angkatan laut.

"Prosesi tabur bunga yang kita lakukan pagi ini ialah salah satu rangkaian dari kegiatan peringatan HUT ke-71 Polairud Tahun 2021. Karena untuk upacarnya akan kita laksanakan besok secara virtual langsung dari Mabes," kata Joko, Kamis (25/11/2021).

Joko berharap dalam momentum hari jadi tahun ini, para personel Polairud utama yang berdinas di Polres Bangka Selatan tetap melaksanakan kegiatan rutin, namun tetap berpedoman sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Kita saat ini sudah bersinergi giat apa pun, kemana-mana selalu koordinasi dengan kawan-kawan dari AL. Maka dari itu, dalam momentum hari jadi ini, kita akan lebih meningkatkan lagi sinergitas dengan AL dan stakeholder lainnya," katanya.

Selain itu, dalam peringatan Hari Jadi ke-71 ini, Satpolairud Polres Basel juga menyalurkan bantuan sosial kepada 30 orang nelayan yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng dan lainnya.

"Iya kita salurkan ke nelayan di pesisir, ada yang langsung kita berikan ke nelayan yang kita temui saat mereka di tengah laut," kata Kasatpolairud Polres Basel Iptu Rio Pranata Tarigan.

Rio berharap para personel Satpolairud Pores Basel dapat meningkatkan kinerja dan dedikasi untuk mensukseskan program Polsane atau Polisi Sahabat Nelayan agar kehadiran polisi juga dirasakan oleh nelayan.

Sementara itu, anggota DPRD Basel H Kamarudin berharap Satpolairud Polres Basel dapat terus meningkatkan sinerginya dengan masyarakat nelayan dalam menjaga laut Basel agar sumber mata pencaharian nelayan dapat terjaga.

"Harapan kami sebagai wakil rakyat di Basel Polair terus melindungi dan juga mengayomi nelayan. Sejauh ini saya nilai kegiatan Polair di laut sudah cukup bagus namun diharapkan selalu bisa ditingkatkan terus," kata Kamarudin. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved