Breaking News:

Kasus Baru Covid-19 di Babel Kembali Melandai, Selama Empat Hari Tidak Ada Kematian

Kasus baru Covid-19 di kembali melandai beberapa hari belakangan ini, diikuti juga angka kematian pasien terpapar Covid-19 juga menurun

Editor: rusmiadi
Pixabay
ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 

BANGKAPOS.COM - Kasus baru Covid-19 di Bangka Belitung (Babel) kembali melandai beberapa hari belakangan ini, diikuti juga angka kematian pasien terpapar Covid-19 juga menurun. Sedangkan angka kesembuhan lebih banyak dibandingkan angka kasus baru.

“Bahwa kemarin angka kesembuhan sama dengan kasus konfirmasi, dan hari ini angka kesembuhan lebih banyak dari kasus konfirmasi Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno, Rabu (24/11/2021).

Ia memaparkan orang terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia dalam 4 hari terakhir ini nihil. Meskipun demikian, terkait masih adanya orang yang terkonfirmasi Covid-19 dan orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 meskipun mengalami penurunan, namun tetap menjadi catatan dan afirmasi bahwa penularan Covid-19 masih terus mengancam.

“Karenanya, warga masyarakat jangan abai dan tidak mengindahkan protokol kesehatan serta segera divaksin untuk membangun kekebalan tubuh dari virus,” ujarnya.

Adapun penambahan kasus baru sebanyak tujuh orang yang tercatat di Satgas Penanganan Covid-19 Babel hingga Rabu (24/11/2021) berasal dari Bangka satu orang, Belitung dua orang dan Belitung Timur empat orang. Sedangkan Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan tidak ada penambangan kasus baru.

Dengan demikian sebaran kasus Covid-19 di Babel meliputi Pangkalpinang 13.614 orang, Bangka 9.815 orang, Bangka Tengah 6.606 orang, Bangka Barat 5.620 orang, Bangka Selatan 3.492 orang, Belitung 7.770 orang, Belitung Timur 5.306 orang.

Sementara itu tujuh orang yang selesai menjalani isolasi dan karantina serta dinyatakan bebas dari Covid-19, dari Pangkalpinang empat orang, Bangka satu orang, Bangka Barat tiga orang, Belitung dua orang dan Belitung Timur tiga orang.

Sedangkan yang masih mejalani perawatan atau karantina dan isolasi sebanyak 95 orang, meliputi Pangkalpinang delapan orang, Bangka delapan orang, Bangka Tengah delapan orang, Bangka Barat 22 orang, Bangka Selatan empat orang Belitung 24 orang dan Belitung Timur 21 orang.(rusmiadi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved