Breaking News:

Kuatkan Sinergi dan Inovasi, Bank Indonesia Optimistis Ekonomi Pulih

BANK Indonesia (BI) mengelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 dengan tema ‘Bangkit dan Optimis

Editor: khamelia
Cici Nasya
BANK Indonesia (BI) mengelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 dengan tema ‘Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi’ secara virtual dan tatap muka di Ruang Pertemuan Perwakilan Bank Indonesia, Rabu (24/11) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- BANK Indonesia (BI) mengelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 dengan tema ‘Bangkit dan Optimis: Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi’ secara virtual dan tatap muka di Ruang Pertemuan Perwakilan Bank Indonesia, Rabu (24/11).

Pertemuan ini dihadiri secara virtual oleh Presi­den Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Sementara itu, secara ta­tap muka hadir Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi beserta Forkopimda.

Acara pertemuan ini rutin digelar, dalam rangka memaparkan evaluasi kinerja ekonomi secara nasional dan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo memaparkan kondisi ekonomi imbas pandemi.
Dia juga optimistis bahwa ekonomi dapat tumbuh lebih baik lagi kedepannya.

“Kita harus optimis deng­an tetap hati-hati, pembukaan sektor ekonomi harus perlahan karena kita harus menghindari gelombang ketiga Covid-19,” ujar Jokowi.

Optimisme ekonomi membaik dan pulih juga dilontarkan Gubernur BI Perry Warjiyo.

“Untuk memperkuat pemulihan nasional yaitu vaksinasi dan pembukaan sektor ekonomi. Prospek ekonomi Indonesia akan bangkit dan optimisme ini perlu kita perkuat dengan semangat sinergi dan inovasi. Insya Allah ekonomi kita bisa tumbuh menuju Indonesia maju dan sejahtera,” katanya.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, Dengan pertemuan tahunan ini nantinya dapat menghasilkan kebijakan yang tepat untuk pemulihan dan pertumbuhan ekonomi.

“Tentunya evaluasi ini berhubungan dengan kebijakan, data yang disampaikan oleh BPS dan BI, akan menjadikan panduan bagi kita dalam menentukan kebijakan,” katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved