Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Mahasiswa KKNT UBB Tutup Masa Pengabdian, Tanam 1000 Mangrove di Pantai Tanjung Labun

Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Desa Serdang melakukan penanaman 1000 mangrove

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Foto Ist/Humas KKNT).
Saat acara penanaman mangrove di pantai Tanjung Labuh oleh para tamu undangan dan civitas akademik UBB 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Desa Serdang melakukan penanaman 1000 mangrove di pantai Tanjung Labun.

Acara penutupan KKNT Desa Serdang ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Bangka Belitung, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Bangka Belitung, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Bangka Belitung, Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Bangka Belitung,  

Camat Toboali, Kepala Desa Serdang beserta jajarannya, dosen pembimbing lapangan KKNT, Dinas Pariwisata Bangka Selatan, Dinas Lingkungan Hidup Bangka Selatan, Dinas Kehutanan Bangka Selatan, BPPD Bangka Selatan, POKDARWIS Pantai Tanjung Labun dan masyarakat desa Serdang.

Rangkaian acara diawali dengan pemotongan tumpeng, pemotongan pita, dilanjutkan penanaman mangrove, dan diakhiri dengan makan bersama seluruh tamu yang hadir pada ceremonial.

Selain itu pada saat makan bersama dilakukan nonton Video dokumenter kegiatan mahasiswa selama KKN kurang lebih 3 bulan.

Acara ini sukses dilaksanakan terlihat dari antusias para tamu undangan dan masyarakat desa Sedang untuk menghadiri ceremonial penanaman mangrove.

"Saya mewakili teman-teman lainnya sangat  berterima kasih kepada masyarakat desa Serdang yang telah menerima mahasiswa KKNT UBB berada di tengah masyarakat desa Serdang dan tidak lupa ucapan terimakasih khususnya kepada POKDARWIS Tanjung Labun yang telah membantu mahasiswa KKNT UBB dalam setiap kegiatan yang dilakukan," ujar Ketua KKNT UBB Desa Serdang, Bowbhy dalam rilis, Kamis (25/11/2021).

Disebutkannya, untuk penanaman 1000 mangrove ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu sebelum acara ceremonial.

"Dikarenakan air surut di pantai Tanjung Labun terjadi pada malam sehingga tidak memungkinkan penanaman dilakukan saat siang hari," jelasnya.

Dalam kata sambutannya Camat Toboali yakni bapak Sumindar menuturkan bahwa pihaknya siap menerima lebih banyak lagi mahasiswa KKN  karena di Bangka Selatan memiliki banyak desa yang punya potensi untuk dikembangkan

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved