Breaking News:

Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Pada Tanggal Ini, Ditransfer ke Rekening BRI, BNI, BTN, dan Mandiri

Sesuai komitmen Kemnaker bahwa bantuan subsidi upah akan cair pada 30 November 2021 atau paling lama tujuh hari setelah tanggal 30 November 2021.

Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Sejumlah nasabah saat mengantri pembuatan buku rekening di Kantor Cabang BRI Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (24/11/2021). Beberapa hari ini kantor bank Himbara termasuk BRI dipenuhi pekerja yang akan membuka rekening untuk syarat mendaftar mendapatkan bantuan subsidi upah atau subsidi gaji dari pemerintah. 

BANGKAPOS.COM -- Pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan bantaun subsidi upah atau subsidi gaji.

Subsidi upah sebesar Rp 500.000 per bulan dicairkan sekaligus sebesar Rp 1 juta.

Kapan bantuan subsidi gaji bulan November dari pemerintah dicairkan?

Sesuai komitmen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bahwa bantuan akan cair pada tanggal 30 November 2021 atau paling lama tujuh hari setelah tanggal 30 November 2021.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, Agus Theodorus Parulian Marpaung, mengatakan tidak semua peserta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan BSU.

Pasalnya, BSU hanya diberikan kepada pekerja atau butuh penerima upah yang mempunyai gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Baca juga: Wijin Matanya Kemana Sih? Lirikan Nakal Kekasih ke Bagian Sensitif Gisel Bikin Penasaran

Baca juga: Video Syur Penyanyi Dangdut Sekaligus Selebgram Viral dan Ditonton Ribuan Kali, Disebarkan Kekasih

Baca juga: Uang Koin Rp 1000 Gambar Kelapa Sawit Seperti Ini Harganya, Hubungi Nomor Ini

Selain itu, peserta tidak boleh sudah terdaftar dalam pemberian bantuan lainnya seperti bantuan UMKM dan Pra Kerja misalnya.

"Belum semua tenaga kerja yang dapat BSU, karena dari sekian peserta kita untuk Babel, hanya sekian persen yang namanya terverifikasi mendapatkan BSU, yang belum mendapatkan mohon bersabar, semoga ada program berikutnya yang manfaatkanya bisa diterima," ungkap Agus kepada Bangkapos.com, Rabu (24/11/2021).

Dibeberkannya, dari seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan di Babel hanya 20 persen yang mendapatkan BSU.

"Untuk se Babel itu, yang menerika kurang lebih 20 ribuan peserta," katanya.

Jelang pencairan BSU, beberapa Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) mengalami peningkatan jumlah orang yang ingin menjadi nasabah hingga terjadi antrian.

Pasalnya, pencairan akan disalurkan ke rekening penerima BSU melalui Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yaitu BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Kendati kondisi begitu, tidk ada kelonggaran waktu atau dispensasi pengumpulan nomor rekening penerima kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Nama kan sudah hasil verifikasi, datanya diberikan ke cabang untuk disampaikan ke perusahaan agar perusahaan segera mengisi nomor rekening pekerjanya, paling lama tanggal 30 November 2021.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved