Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wakil Gubernur dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang Resmikan Gedung UDD PMI

Kedua orang tersebut memang dijadwalkan untuk datang meresmikan langsung gedung Unit Donor Darah (UDD) di PMI Kota Pangkalpinang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)
Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian saat menandatangani prasasti peresmian gedung UDD PMI Kota Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Mengenakan baju putih dengan logo Palang Merah Indonesia (PMI) dan celana bahan warna hitam, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M Sopian tampak asik bercengkrama di Kantor PMI Kota Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021) pagi.

Kedua orang tersebut memang dijadwalkan untuk datang meresmikan langsung gedung Unit Donor Darah (UDD) di PMI Kota Pangkalpinang.

Sebelum menandatangani prasasti peresmian gedung itu, keduanya juga turut meninjau langsung sarana dan prasarana gedung baru tersebut.

Abdul Fatah mengatakan, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini memang sangat penting dengan adanya ketersediaan darah.

Oleh karenanya, sarana dan prasana untuk donor darah harus benar-benar diperhatikan dengan baik oleh setiap unit PMI yang ada.

"Kita harapkan betul-betul terjaga, baik dari alat kesehatan, sarana dan prasarana harus sudah dikerjakan dengan baik," kata dia kepada Bangkapos.com.

Abdul Fatah berujar, dengan keberadaan gedung UDD tersebut dapat memudahkan pendonor untuk menyumbangkan darahnya setiap saat, dan meningkatkan kapasitas teknis tenaga profesional, serta efektivitas pelayanan donor darah.

Apalagi gedung UDD di PMI Kota Pangkalpinang juga sangat dibutuhkan bagi warga untuk memenuhi kebutuhan darah.

"Dengan dibukanya UDD ini dapat meningkatkan jumlah pendonor, sehingga dapat membantu pasien yang membutuhkan tranfusi darah. Tentunya semoga bisa lebih baik lagi," terang Wagub.

Penuhi SOP Permenkes

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved