Breaking News:

Liga 3 Bangka Belitung

Walau Tiga Pemain Tak Bisa Turun, Lapril Yakin Tetap Menang  

Lapril AS, Pelatih SWN FC Belinyu mengaku optimis memenangkan laga menghadapi PS Beltim. Ia optimis walau tiga pemain kunci tak dapat diturunkan dalam

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Lapril AS, Pelatih SWN Belinyu 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Lapril AS, Pelatih SWN FC Belinyu mengaku optimis memenangkan laga menghadapi PS Beltim. Ia optimis walau tiga pemain kunci tak dapat diturunkan dalam laga perebutan Juara III Liga 3 Bangka Belitung yang akan berlangsung besok, Jumat (26/11/2021) di Stadion Pangkallalang Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

"Ada tiga pemain kunci kita yang tidak bisa turun menghadapi PS Beltim akibat akumulasi kartu kuning dua pemain dan cidera satu pemain. Tapi saya optimis anak anak bisa memenangkan laga," kata Lapril AS , Kamis (25/11/2021).

Lapril mengatakan anak anak tidak dibebankan dan hanya diinstruksikan bermain lepas seperti biasa. Sebab hampir satu bulan ini mereka dalam tekanan berat menghadapi laga per laga, mulai penyusunan grup di Stadion Orom kemudian melaju ke delapan besar dan semifinal di Stadion Pangkallalang. "Makanya hari ini kita mengajak seluruh pemain pelesir ke pantai sembari memanaskan otot mereka sudah stres dengan padatnya laga selama hampir satu bulan," kata Lapril AS.

Terpisah Rahadian Manajer SWN FC Belinyu mengaku puas pada performa pemain dan pelatih. Bahkan ada rencana jangka panjang untuk terus berlatih di SWN FC Belinyu mempertahankan pemain dan pelatih. Apalagi sebagai klub baru, penuh segala keterbatasannya mampu menembus semifinal Liga 3 Bangka Belitung.

"Terus terang kita kaget SWN FC Belinyu berhasil mencapai semifinal Liga 3 Bangka Belitung manajemen akan mempertahankan tim untuk sejumlah kompetisi ke depan jadi tunggu aksi kami dan untuk besok optimis meraih juara 3 Liga 3 Bangka Belitung," kata Rahadian.

Sementaea Syaifudin Pelatih PS Beltim mengatakan anak asuhnya tetap akan bermain maksimal di sisa pertandingan besok. "Kalau persiapan besok, kami main lepas tanpa beban di sisa satu pertandingan. Karena target kemarin gagal, mungkin belum rejeki lolos ke final," ujar Pudin sapaan Syaifudin

Pudin juga mengaku ada tiga pemain intinya tidak dalam kondisi fit saat dikalahkan PS Bangka Setara di semifinal. Ia mengakui performa pemainnya memang menurun saat bertemu PS Bangka Setara memperebutkan tiket final. Tiga pemain yang tidak fit tapi dipaksakan bertanding karena kekurangan pemain cadangan yang sesuai di posisi tersebut, termasuk menurunkan kiper junior. "Kami pelatih juga bingung, anak-anak ditanya juga begitu seperti kelelahan. Memang ada tiga pemain yang sakit tetap kami paksakan karena tidak ada gantinya," kata Pudin. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved