Breaking News:

Berita Bangka Selatan

88 Guru Honorer di Bangka Selatan Lulus Seleksi PPPK, Begini Penjelasan Sumadi

Sebanyak 88 orang tenaga guru honorer di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dinyatakan lulus seleksi sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
88 Guru Honorer di Bangka Selatan Lulus Seleksi PPPK, Begini Penjelasan Sumadi
Tribunnews.com
Ilustrasi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 88 orang tenaga guru honorer di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dinyatakan lulus seleksi sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Setelah dinyatakan lulus seleksi, mereka akan diberikan surat keputusan (SK) pengangkatan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Saat ini masih menunggu penempatan lokasi mereka mengajar.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi, Jumat (26/11/2021).

Kata Sumadi, di antara atusan peserta yang mengikuti seleksi calon PPPK hanya 88 tenaga guru honorer dinyatakan lulus seleksi. “Mereka (88 orang -red) yang lulus seleksi telah ini sudah diterbitkan SKnya PPPK dan masih menunggu penempatan penugasan saja,” kata Sumadi.

Selain itu, Sumadi mengatakan untuk seleksi CPPPK untuk gelombang kedua dimulai Tanggal 25 hingga 29 Desember 2021.

Pada tahap kedua ini tidak hanya bisa diikuti guru honorer asal Bangka Selatan saja, namun yang mengajar di luar Basel juga bisa ikut seleksi CPPPK kedua.

Selain itu, kata dia, untuk seleksi CPPK tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengajukan sebanyak 250 orang untuk guru honorer dan baru terisi sebanyak 88 orang. "Kita masih banyak kekurangan guru, mudah-mudahan tahap dua banyak yang lolos," katanya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved