Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

BIN Daerah Bangka Belitung Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tiga Desa   

Sebanyak 500 dosis vaksin jenis sinovac dibagikan, dalam penyelenggaraan vaksinasi di Kantor Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Bar

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kegiatan vaksinasi yang digelar di Halaman Kantor Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (26/11/2021). (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 500 dosis vaksin jenis sinovac dibagikan, dalam penyelenggaraan vaksinasi di Kantor Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar). 

Kegiatan ini pun digelar oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Namun tak hanya Desa Sekarbiru, akan tetapi terdapat desa lain yakni Desa Kapit dan Desa Semulut yang melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19, bekerja sama dengan Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat.

Kepala Binda Bangka Belitung, Imam Santoso mengatakan, kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah, untuk mentuntaskan Program Vaksinasi Covid-19 ke masyarakat hingga mencapai angka persentase 100 persen.

"Kegiatan ini dalam rangka mengakselerasi yang mana target pemerintah 100 persen, mudah-mudahan bisa tercapai. Respon masyarakat bagus dan semangat, mereka mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang kami sediakan," ujar Imam Santoso, Jumat (26/11/2021). 

Untuk Desa Sekarbiru diketahui sudah 70 persen warganya yang sudah divaksin, terdiri 3.553 orang yang ditargetkan mendapatkan vaksinasi. 

Kepala Desa Sekarbiru, Erwin Fauzi menyambut baik kegiatan Binda, guna membantu percepatan vaksinasi hingga dapat terbentuknya herd immunity

"Kita menyambut baik vaksinasi yang digelar oleh BIN, kita akan berbagi data dengan BIN terkait capaian vaksin. Ini dilakukan untuk masyarakat kita juga, kalau mereka vaksin tentunya akan semakin baik lagi," ujar Kepala Desa Sekarbiru, Erwin Fauzi. 

"Untuk masyarakat tak ada kesulitan, jadi terus melakukan sosialisasi. Untuk lansia ini ada juga, tapi lansia ini kadang terbentur karena penyakit komorbid jadi gak bisa divaksin," tambahnya. 

Diketahui peyelenggaraan vaksinasi oleh Binda, total vaksinasi di tiga desa, menyiapkan sekitar 1000 dosis vaksin Covid-19 jenis sinovac, astrazenneca dan pfzier. 

Sementara itu, satu di antara warga yang divaksin, Sodik (40) mengaku antusias. "Ini yang kedua kali bang, saya disuntik vaksin jenis astrazenneca. Alhamdulillah tidak ada keluhan sama sekali, kalau yang pertama kemarin cuma agak demam sedikit tapi ini baik-baik saja," kata Sodik. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved