Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Algafri Salurkan Bantuan Alat Tangkap dan Asuransi Bagi Nelayan

Empat kelompok nelayan di Kecamatan Koba Bangka Tengah (Bateng) menerima bantuan berupa kapal nelayan, alat tangkap ikan hingga alat bantu penangakapa

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Tengah, Algafri Rahman saat menyalurkan bantuan alat-alat tangkap di Kelurahan Arung Dalam pada Jumat (26/11/2021). (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Empat kelompok nelayan di Kecamatan Koba Bangka Tengah (Bateng) menerima bantuan berupa kapal nelayan, alat tangkap ikan hingga alat bantu penangakapan ikan sebagai alat penunjang dalam melaut.

Empat kelompok yang menerima bantuan ini yaitu Kelompok Nelayan Arung Dalam, Kelompok Nelayan Kelurahan Koba, Kelompok Nelayan Padang Mulya dan Kelompok Nelayan Terentang Tiga.

Penyaluran bantuan alat tangkap hingga alat bantu penangakapan ikan ini diberikan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafri Rahman di Kelurahan Arung Dalam, Jumat (26/11/2021) sore.

Secara rinci bantuan yang disalurkan berupa alat tangkap jaring udang dan pancing cumi, dua unit kapal fiber lengkap dengan mesin serta alat bantu penangakapan seperti misalnya lampu hingga genset.

Selain itu adapula asuransi keselamatan masyarakat yang bekerja sebagai nelayan sehingga upaya keselamatan nelayan terus dijaga.

Dihadapan puluhan nelayan yang tergabung dalam empat kelompok nelayan, Algafri Rahman menyebutkan bantuan yang disalurkan bukanlah bantuan darinya, tetapi merupakan rezeki dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Bantuan ini bukanlah pemberian saya sebagai bupati, namun rezeki dari Tuhan. Setelah ini harapan saya adalah bantuan ini dimanfaatkan dengan baik sebagai alat untuk mencari rezeki," ujar Algafri.

Menurut Algafri, penyaluran bantuan ini juga sebagai stimulus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya nelayan.

"Melalui bantuan ini, kita sebagai pemerintah berharap dapat mendukung perbaikan perekonomian masyarakat kita dan menjadikan perekonomian terus tumbuh dan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Tak lupa pula Algafri mengingatkan agar para nelayan tetap menjaga keselamatan diri sehingga dapat terus melaut dengan aman.

"Kita juga sudah mendapatkan peringatan dari BMKG dan kita sampaikan kepada masyarakat kifa sehingga dapat melaut dengan aman, namun tetaplah berhati-hati mengingat kondisi dan cuaca saat ini kurang bersahabat," katanya.

Sementara itu, perwakilan nelayan dari Kelompok Arung Samudra 1, Syahrian Firdaus menyebutkan dirinya sangat menerima dengan baik dan akan dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Terimakasih pak bupati, semoga bantuan ini menjadikan penghasilan kami semakin baik dan terus berkah," ujar Syahrian mewakili nelayan lainnya.

Ia juga mengakui apa yang telah diberikan sangat membantu dan menjadikan alat-alat tangkap semakin bertambah dan berharap berdampak pada meningkatnya hasil tangkapan. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved