Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dinkes Bateng Gelar Pemeriksaan Kebugaran Jasmani, Rangkaian HKN ke-57

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan pemeriksaan kebugaran jasmani bagi aparatur sipil negara (ASN) di Stadion

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pelaksanaan Pemeriksaan Kebugaran Jasmani ASN Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah pada Jumat (26/11/2021) (Ist/Dinkes Bateng) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan pemeriksaan kebugaran jasmani bagi aparatur sipil negara (ASN) di Stadion Koba Bangka Tengah, Jumat (26/11/2021).

Pemeriksaan Kebugaran ini diikuti oleh seluruh ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah dan pegawai di RSUD Bangka Tengah, RS Pratama dan tiga puskesmas di Kabupaten Bangka Tengah yaitu Puskesmas Perlang, Puskesmas Lampur dan Puskesmas Simpang Katis.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zulyan saat diwawancarai menyatakan pemeriksaan kebugaran jasmani digelar untuk mengetahui tingkat kebugaran ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah dan UPT yang tersebar di Kabupaten Bangka Tengah.

Pemeriksaan kebugaran jasmani ini lanjut Zulyan dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Bertema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku".

Zulyan menyatakan pemeriksaan kebugaran pada ASN ini juga dilakukan dalam rangka menjaga kondisi kesehatan para tenaga kesehatan di Kabupaten Bangka Tengah terlebih di masa pandemi, karena nakes berada di garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Pagi tadi kami telah melangsungkan kegiatan ini di Stadion Koba dan satu peserta itu berlari atau berjalan cepat sejauh 1,6 kilometer dengan waktu tempuh masing-masing berdasarkan tingkat kebugaran," ujar Zulyan.

Zulyan menambahkan tingkat kebugaran akan diklasifikasikan sesuai dengan kategori yang tercapai seperti kurang bugar, cukup dan baik.

Hasil yang terlihat di Stadion Koba, Zulyan optimis tingkat kebugaran ASN di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah terbilang cukup baik dan harus terus ditingkatkan demi meningkatkan kualitas produktivitas.

Sementara itu Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rita Agustina menyatakan, gerakan masyarakat untuk mengetahui kebugaran pegawai.

Pemeriksaan kebugaran jasmani pegawai lanjut Rita bertujuan untuk meningkatkan kebugaran pegawai sehingga yang bersangkutan menjadi pegawai yang produktif dan menerapkan gaya hidup sehat dalam kesehariannya.

"Kegiatan Germas ini kita lakukan secara serentak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kita langsungkan di tujuh kabupaten/kota dan terakhir ini dilakukan di Kabupaten Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang," ujar Rita, Jumat (26/11) pagi. (Bangkapos.com/Adv/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved