Breaking News:

Berita Sungailiat

Evaluasi Pembangunan Daerah, Pemkab Bangka Gelar FGD Bersama Guru Besar UGM dan IPB

Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan Forum Group Discussion (FGD) terkait Evaluasi pembangunan daerah

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: nurhayati
Ist/Humas Pemkab Bangka
Acara FGD evaluasi pembangunan Kabupaten Bangka bersama para akademisi dari UGM dan IPB, Jum'at (26/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan Forum Group Discussion (FGD) terkait Evaluasi pembangunan daerah, Jum'at (26/11/2021) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

FGD yang bertemakan 'Capaian dan tantangan Pembangunan Kabupaten Bangka RPJMD 2019-2023' tersebut menghadirkan guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada, Mudrajad Kuncoro dan guru besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, Hermanto Siregar.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran stakeholder di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka serta para akademisi dari kampus-kampus yang ada di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan serta apa saja strategi pembangunan yang harus dilakukan kedepannya.

"Tentunya, setiap tahun tantangan yang akan kita hadapi menjadi semakin berat,” kata Mulkan.

Sementara itu, guru besar Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, Hermanto Siregar mengatakan bahwa daya saing daerah ditentukan oleh daya saing perusahaan, industri, dan universitas yang ada di daerah masing-masing.

Selanjutnya, sesuai dengan perencanaan pembangunan Kabupaten Bangka tahun 2022, maka peningkatan pembangunan sarana Informasi dan tehnologi (IT) terkait Digital Govermant Service harus dilakukan.

Hal tersebut dikarenakan arah pembangunan saat ini lebih mengarah ke IT.

"Jadi, dalam rangka memperbaiki pelayanan publik, maka harus berorentasi pada kinerja dan target yang telah ditentukan," ucap Hermanto.

Diakuinya Pemerintah Kabupaten Bangka mampu memberikan inovasi yang menarik tentang perizinan untuk para pelaku usaha di daerahnya.

(Bangkapos.com/Rilis/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved