Breaking News:

FGD Review Visi Misi Program Studi Perbankan Syariah

Prodi Perbankan Syariah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melakukan Focus Group Discussion (FGD). FGD dengan tema “Review Visi Misi Prog

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
IAIN SAS Bangka Belitung
Prodi Perbankan Syariah IAIN SAS Bangka Belitung adakan FGD dengan tema “Review Visi Misi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN SAS Bangka Belitung" bertempat di hotel Puri 56 Pangkalpinang, Rabu (24/11) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Prodi Perbankan Syariah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Review Visi Misi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN SAS Bangka Belitung, bertempat di hotel Puri 56 Pangkalpinang, Rabu (24/11/2021).

Ketua Panitia Dr. Ahmad Irvani, M.Ag menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan reakreditasi Program Studi Perbankan Syariah dengan merumuskan kembali visi dan misi serta meminta masukan dari para stakeholder.

Visi dan misi tersebut akan diimplementasikan dalam kurikulum sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat serta untuk mempersiapkan lulusan terbaik dan siap menghadapi dunia kerja, ujarnya.

Mengatakan Review visi misi diperlukan guna meningkatkan mutu penyelenggaraan dan pelayanan  pendidikan tinggi, Program Studi haruslah selaras dan sejalan dengan visi misi Fakultas dan IAIN SAS Bangka Belitung.

Selain itu masing-masing Program Studi haruslah berbasis scientific vision sehingga berbeda dengan Program Studi yang ada pada perguruan tinggi lainnya.

Visi misi memegang peranan penting, karena merupakan guidance dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi khususnya di FSEI. Oleh karena itu, visi misi haruslah di-breakdown ke dalam tujuan, sasaran, dan indikator secara jelas.

Hai ini bisa dijadikan dasar untuk Perbankan Syariah dalam menjalankan visi dan misinya, semoga Prodi Perbankan Syariah bisa Menyusun visi dan misi yang terbaik yang bisa membawa kemaslahatan untuk orang banyak. Stakeholder mengingat hal tersebut review visi misi sangat penting dilakukan untuk mencapai akreditasi Pogram Studi yang berpredikat unggul, Ujar Ahmad Irvani

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Dr. H.Muh Misdar, M.Ag menyambut baik kegiatan ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk pengembangan Kurikulum Prodi Perbankan Syariah, serta saran-saran nantinya dari narasumber dan stakeholder bisa diimplementasikan, sehingga dapat mewujudkan kurikulum terbaik untuk Prodi.

Menyampaikan ucapan terimakasih kepada para narasumber dan juga peserta serta stakeholder yang sudah bergabung dalam kegiatan ini, dan meminta masukannya untuk Kurikulum Prodi Perbankan Syariah agar lebih baik dan tepat sasaran.

Review Visi Misi ini Prodi Perbankan Syariah mengundang para stakeholder dari Bank Indonesia, BPRS Bangka Belitung, Bank Muamalat, Bank Syarih Indonesia, Pengadaian Syariah Pangkalpinang, Fakultas Ekonomi UBB, STIE Pertiba, STIE Ibek, Baznas Bangka Belitung, Bangk Sumsel Bangka Belitung Cabang Syariah Pangkalpinang, dan Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Pemprov Bangka Belitung. (*)

Penulis : Ayaknan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved