Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung dan PT SEI Jalin Kesepakatan Awal Pemanfaatan Tenaga Surya

Kesepakatan awal kembali dicapai oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, dengan perusahaan besar di Indonesia.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Gubernur dan PT SEI Jalin Kesepakatan Awal Pemanfaatan Tenaga Surya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Kesepakatan awal kembali dicapai oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, dengan perusahaan besar di Indonesia.

Kali ini kerja sama tersebut disepakati bersama PT Surya Energi Indotama (SEI), untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat di beberapa pulau kecil di Bangka Belitung, berkenaan dengan kebutuhan air bersih, dan cold storage/ice.

Erzaldi tertarik dengan pemaparan dari PT Surya Energi Indotama (SEI) tentang energi baru terbarukan melalui Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Dalam paparan yang dilakukan Direktur Utama PT SEI, Bambang Iswanto, kehadiran tenaga surya ini diyakini akan menjadi solusi kebutuhan masyarakat akan kelistrikan.

Usai paparan, Erzaldi meminta kepada PT SEI yang merupakan anak perusahaan dari super holding PT LEN Solar untuk melakukan pemenuhan air bersih, dan cold storage di beberapa pulau, serta cold storage di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Baturusa, sehingga akan membantu masyarakat nelayan dalam menjual dan menyimpan hasil tangkapannya. 

"Bapak silakan langsung melakukan survei di lokasi. Untuk air bersih dan cold storage itu kita fokuskan ke Pulau Pongok,
Celagen, Gresik, Seliuk, Selat Nasik, dan Buku Limau. Di sana sangat diperlukan air bersih karena ada beberapa pulau dengan wilayah daratan yang sedikit," ungkapnya, Jumat (26/11/21).

Orang nomor satu di Bangka Belitung itu juga menginginkan agar PT SEI melakukan pemasangan rooftop dengan tenaga surya di beberapa sekolah yang ada di Bangka Belitung.

Tidak hanya itu, PT SEI diharapkan  Erzaldi dapat menjalin komunikasi dengan perusahaan yang akan melakukan pengerjaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik jalan provinsi, untuk turut bekerja sama.

"Rooftop ini bisa bapak lakukan di sekolah-sekolah. Kita fokuskan ada 4 sekolah yakni di Pangkalpinang, Bangka, Bangka Selatan, dan Belitung," kata Erzaldi.

Dalam pertemuan itu pula, Erzaldi mengharapkan pola kerja sama yang akan dilakukan kedua belah pihak dapat saling menguntungkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved