Breaking News:

Pandemi Tidak Memadamkan Semangat Guru

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di pusatkan di SMPN 2 Sungaiselan.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Pandemi Tidak Memadamkan Semangat Guru 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 dan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di pusatkan di SMP negeri 2 Sungai Selan kab. Bangka Tengah (bateng), Kamis (25/11/2021).

Inspektur upacara dalam kegiatan ini adalah wakil Gubernur (Wagub) Babel Abdul Fatah, mewakili gubernur, berjalan dengan khidmat, tertib, dan lancar.

Wagub Abdul Fatah membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI Nadiem Anwar Makarim mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada para guru se-Indonesia tidak mengenal lelah dalam mencerdaskan anak bangsa, walaupun negeri ini dilanda bencana wabah pandemi Covid-19 yang saat ini belumlah berakhir.

Menurut menteri, banyak cara para guru menyampaikan mata pelajaran kepada para siswa walaupun tidak di laksanakan secara tatap muka, tetapi melalui daring atau online, sehingga mengharuskan para guru untuk melek teknologi walaupun selama ini belum mereka kenal.

"Guru mau tidak mau mendatangi rumah-rumah pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran, guru mau tidak mau mempelajari teknologi yang belum mereka kenal, guru seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan,kesepian, dan kehilangan disiplin," ujarnya.

Selain itu, akibat wabah ini tekanan psikologis karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) banyak para guru mengalami tekanan ekonomi untuk memperjuangkan keluarga mereka agar bisa makan. Walaupun di tengah keadaan yang sulit, Menteri Pendidikan RI sangat mengagumi para guru, karena mereka tidak pernah putus asa.

Dalam kesempatan ini ada berapa keinginan para kepala pemerintahan yaitu guru se-Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, guru se-Indonesia menginginkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis, kurikulum yang sederhana,dan menginginkan pemimpin guru yang berpihak pada murid,serta menginginkan kemerdekaan berinovasi tanpa dijajah.

Menteri pendidikan sangat bijaksana, demi untuk mencerdaskan anak bangsa, permintaan para guru se-Indonesia tersebut diaminkan, terutama kemerdekaan belajar dan mengajar di era pandemi Covid -19, dengan harapan mutu pendidikan lebih baik.

Orang nomor satu di Babel Erzaldi Rosman selaku pemegang kebijakan di tengah kesibukan yang luar biasa, menyempatkan diri untuk hadir di acara hari guru nasional dan HUT PGRI ke-76 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di SMP 2 Desa Lampur Kecamatan Sungai Selan.

Gubernur Erzaldi di kesempatan ini mengucapkan selamat hari Guru dan hari PGRI ke-76 tahun 2021. Gubernur Erzaldi menilai, guru merupakan sosok yang sangat berarti di tengah masyarakat dan guru harapan bangsa. Karena dari guru lah anak bangsa menjadi cerdas, bisa membagun negeri lebih maju.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved