Breaking News:

Berita Sungailiat

Pencak Silat Bupati Cup 2021, Perguruan Tapak Suci Juara Umum   

Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Kabupaten Bangka Tahun 2021 yang diselenggarakan di GOR Orom Sungailiat, Bangka resmi ditutup, Jumat (26/11/2021).

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Penutupan dan penyerahan hadiah kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2021 Kabupaten Bangka, Jum'at (26/11/2021) di GOR Orom Sungailiat, Bangka. (Bangkapos/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Kabupaten Bangka Tahun 2021 yang diselenggarakan di GOR Orom Sungailiat, Bangka resmi ditutup, Jumat (26/11/2021).

Kejuaraan Pencak Silat tersebut telah dimulai sejak Tanggal 22 November lalu, diikuti 133 peserta dari 13 perguruan silat yang ada di Kabupaten Bangka.

Hari ini, kejuaraan dinyatakan selesai. Adapun daftar Pemenang Pencak Silat Bupati Cup 2021 Kabupaten Bangka tersebut adalah sebagai berikut.

Juara Umum 1: Perguruan Tapak Suck

Juara Umum 2: Persinas Asad

Juara Umum 3: Perguruan Merpati Putih

Masing-masing juara umum tersebut mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Selain itu, para atlet yang menjadi juara juga mendapatkan medali dan sertifikat penghargaan.

Ketua Panitia Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2021, Hairul, Jumat (26/11/2021) menyatakan, para atlet yang memenangkan kejuaraan tersebut dipersiapkan di Ajang Porprov Bangka Barat Tahun 2023 mendatang. "Kejuaraan seperti ini akan rutin kami adakan minimal setahun sekali," kata Hairul.

Oleh karena itu, ia berharap olahraga pencak silat ini dapat membawa Kabupaten Bangka dikenal ke kanca provinsi, nasional maupun international. "Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dan yang belum menang agar tetap berlatih dan jangan patah semangat," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Perguruan Tapak Suci Bangka, Hermanudin mengaku sangat senang karena perguruannya menjadi juara umum dalam kejuaraan tersebut. "Ini adalah pertama kalinya Tapak Suci Bangka menjadi juara 1 umum di kejuaraan silat Bupati Cup ini," ucap Hermanudin.

Kendati demikian, dirinya tak ingin berpuas diri dan akan terus giat berlatih bersama-sama muridnya untuk mempersiapkan diri di kejuaran ataupun kompetisi lainnya. "Tentu kami akan terus melakukan pelatihan untuk meningkatkan kelebihan dan kemampuan para atlet kami," tegasnya seraya menginginkan agar para atlet tetap berlaku sportif baik saat latihan maupun dalam even-even lainnya. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved