Breaking News:

Gosip Selebritis

Punya Orang Tua Beda Agama, Begini Kisah Perjalanan Spriritual Dian Sastro Sebelum Putuskan Mualaf

Dian mensyukuri pilihannya memilih Islam didukung suportif oleh Dewi Parwati Setyorini, Ibundanya. Ibu hanya berpesan kepada Dian agar taat

Editor: Iwan Satriawan
Instagram
Dian sastro 

BANGKAPOS.COM-Sebelum memutuskan menjadi seorang mualaf, artis cantik Dian Sastro ternyata mengalami perjalanan spriritual yang unik.

Kisah perjalanan spiritualnya sebelum akhirnya memilih untuk memeluk agama Islam ini diungkapkannya kepada Daniel Mananta dalam program Daniel Tetangga Kamu di Youtube.

Dalam video yang berdurasi sekitar 1 jam 50 menit ini, Dian Sastro bercerita mengenai dua orang tuanya yang memiliki agama berbeda.

Ibunda Dian merupakan penganut Katolik sementara Ayah penganut Buddha.

Dian kecil merupakan penganut Katolik dan sempat belajar banyak agama sebelum akhirnya menganut Islam.

Bagi pemeran Cinta dalam Film Ada Apa Dengan Cinta, baginya sosok almarhum Ayah sangat nyentrik.

Ia merupakan penganut Buddha Nichiren Indonesia yang taat. Setiap pagi selalu ada ritual doa yang dilakukan selama sejam menggunakan bahasa jepang dan alat seperti canting.

"Kalau sembahyang Buddhanya itu dia (Ayahnya) pakai bahasa Jepang gitu. Ada kayak tasbihnya, dia harus bersila berdoa dengan bahasa Jepang dan menggunakan kayak canting gitu," curhatnya seperti ddikutip dari kompas.tv.

Dian juga menjelaskan, Ayah merupakan lelaki kelahiran Jawa Muslim yang pada akhirnya ketika dewasa menemukan kepercayaannya sendiri di Buddha.

Bahkan terhitung sebagai penganut Buddha yang sangat taat, seperti Biksu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved