Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Status PPKM Level Satu, Disdikbud Basel Bakal Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Secara Penuh  

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan memberlakukan sistim pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh di

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Sumadi.(Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan memberlakukan sistim pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh di wilayahnya. Penyebabnya lantaran Kabupaten Bangka Selatan sudah berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 (satu).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Sumadi, mengatakan, sebelumnya di Basel hanya menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bagi sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Kegiatan PTM terbatas itu telah dilaksanakan selama empat bulan terakhir ini, oleh seluruh sekolah mulai tingkat SD dan SMP atau sederajat. "Karena PPKM Level Satu di Basel, jadi kami memberi ruang kepada seluruh sekolah untuk menggelar PTM secara penuh, sebelumnya memang PTM terbatas," kata Sumadi, Jumat (26/11/2021).

Untuk di wilayah Kecamatan Payung dan Simpangrimba, sudah melaksanakan PTM tatap muka full, walaupun status PPKM di Basel masih level dua. "Jadi untuk saat ini tidak ada lagi sistem t shif yang sebelumnya sempat kita terapkan, namun kalau naik level lagi maka kita pertimbangkan," ujarnya.

Sehubungan surat edaran, Inmendagri Nomor 61 Tahun 2021 mengatakan bahwa Basel telah ditetapkan sebagai Wilayah PPKM Level Satu. Pihaknya akan menggelar rapat koordinasi tentang pelaksanaan PTM secara penuh tingkat SD dan SMP di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kita akan menggelar rapat koordinasi untuk bisa menyesuaikan agar seluruh sekolah di Basel bisa menggelar PTM full dimulai setelah libur sekolah semester 1 ini," ujarnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved