Breaking News:

MTQH X Tingkat Provinsi Bangka Belitung Usai, Bangka Tengah Berhasil Jadi Juara Umum

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Acara penutupan MTQH X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021, di Asrama Haji Babel, Jumat (26/11/21) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits Nabi (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021, yang diselenggarakan di Asrama Haji Babel, Jumat (26/11/21) malam.

Perlombaan bidang keagamaan yang diikuti oleh total 263 peserta dari 7 Kabupaten/Kota se-Babel sejak 22-26 November 2021 itu, menjadikan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sebagai juara umum dengan mengumpulkan total nilai 116.

Disusul Bangka Selatan (Basel) di posisi kedua (87), Bangka (73), Pangkalpinang (53), Belitung (33), Bangka Barat (31), dan Belitung Timur (9).

Erzaldi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Bangka Tengah yang berhasil mengirimkan kafilah-kafilahnya sebagai yang terbaik.

Ia juga berpesan kepada seluruh pemenang untuk terus mengamalkan ilmu dan pengalaman dalam perlombaan pada tingkat provinsi ini, dan mempersiapkan diri pada ajang yang lebih besar. 

"Kepada seluruh pemenang, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Ini merupakan langkah awal agar semakin giat mempersiapkan diri untuk menghadapi event di tingkat nasional lainnya," ujarnya.

Selain itu,  Erzaldi mengatakan bahwa pada dua gelaran MTQH Tingkat Nasional di Sumatera Barat, maupun di Maluku pada 2021, Bangka Belitung tak pernah absen mencetak prestasi.

Hal tersebut telah mengangkat nama Bumi Serumpun Sebalai meraih peringkat kesebelas, dan selangkah lagi masuk ke dalam 10 besar nasional.

"Mengukir sejarah prestasi di tingkat nasional tidaklah mudah. Hal ini harus menjadi cambuk motivasi kita untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi agar Bangka Belitung semakin berkah dan maju. Secara hakikat, Babel mampu bersaing di kancah nasional," ungkapnya.

Apresiasi juga diberikan orang nomor satu di Babel itu kepada seluruh perangkat penyelenggara kegiatan, para official, dan pendamping kafilah.

Ia mengatakan, MTQH ke X tahun 2021 menjadi wujud tanggung jawab moral bersama untuk mengibarkan panji tauhid melalui keagungan Alquran dan hadits.

"Sebagaimana muara akhir dari tujuan penyelenggaraan MTQH ini adalah agar kita semua baca, pahami, dan amalkan Alquran untuk hidup yang lebih baik, menuju Bangka Belitung berkah," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Babel Tumiran Ganefo, mengumumkan daftar pemenang pada perlombaan yang mempertandingkan 9 cabang.

Ia juga menyebutkan jika para kafilah yang berprestasi ini akan diikutsertakan dalam gelaran MTQH Tingkat Nasional 2022, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan akan dilakukan pembimbingan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) babel.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved