Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Mulyadi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin HKTI Bangka Belitung

Dalam musyawarah tersebut, Mulyadi sebagai calon tunggal, kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua HKTI Babel periode 2021-2026.

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Bangkapos/Riki Pratama
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bangka Belitung melakukan Musyawarah Provinsi ke II, pada Sabtu (27/11/2021) di Hotel Santika Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Bangka Belitung melakukan Musyawarah Provinsi ke II, pada Sabtu (27/11/2021) di Hotel Santika Bangka.

Dalam musyawarah tersebut, Mulyadi sebagai calon tunggal, kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua HKTI Babel periode 2021-2026.

Mulyadi mengatakan setelah terpilih menjadi ketua HKTI Babel, ia akan  melanjutkan program sebelumnya.

"Tetap melanjutkan program HKTI Babel, kedepan mudah-mudahan kedekatan  sinergi dengan pemerintah dan petani lebih baik lagi," kata Mulyadi kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021) di Hotel Santika.

Ia menegaskan HKTI Babel kedepan harus terus berkarya dan dapat mengambil peran strategis dalam memajukan sektor pertanian Babel.

Dalam musyawarah tersebut, hadir Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang berpesan banyak terhadap kepengurusan HKTI Babel.

"Saya minta tolong peran HKTI dalam pengurusnya jangan bangga setelah dilantik ini, setelah itu tidak melakukan apa-apa. Saya minta peran strategisnya dalam pertanian, bagikan ke pengurus supaya melaksanakan perannya," kata Erzaldi.

Dia mengatakan saat ini, apapaun kebijakan yang dikeluarkan pemerintah baik organisasi atau profesi manapun harus dapat membaca data, sehingga dapat melihat kemajuan kedepan.

"Komoditi lain yang perlu dikembangkan seperti porang, lada, jahe merah dan lainya.

Komoditi ini harus dapat dikembangkin. Nanti, tidak ada komoditi tidak dihilirisasikan di Babel. Karena kita daerah kepulauan, bila tidak dihiliarisasi ia akan cepet busuk, sementara transportasi kita sulit, HKTI harus menghilirisasi ini," tegasnya.

Erzaldi, berharap kepengurusan HKTI Babel dapat berbicara banyak, paham strategi yang harus dilakukan dalam memajukan sektor pertanian dan pengurusnya betul bekerja dengan penuh keyakinan dan percaya diri.

Senada disampaikan, Wakil Ketua Umum Bidang Tata Kelola Aset Organisasi dan Manajemen Pengawasan HKTI Tingkat Nasional, Mayjen TNI (Purn) Endang Sodik, mengharapkan pengurus HKTI Babel dapat melahirkan pemikiran cerdas kedepanya.

"Pada musyawarah ini diharapkan melahirkan pemikiram yang cerdas mengedepankan generasi milenial, petani itu tidak identik dengan lumpur, pacul, tetapi bagaimana menciptakan petani berdasi," kata Endang Sodik.

Sodik mengharapkan DPD HKTI Babel dapat segera mengambil peran strategis, untuk membaca prospek kedepan, tanamkan pada pengurus dan masyarakat.

"Tidak ada yang tidak bisa asalkan ada kemauan," ajaknya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved