Breaking News:

Baru Saja Soft Launching, TokoNFT Menjadi Marketplace Creator Digital Terlengkap di Indonesia

Baru Saja Soft Launching, TokoNFT Menjadi Marketplace Creator Digital Terlengkap di Indonesia

Editor: Teddy Malaka
Istimewa
Sebuah marketplace karya anak Bangsa dari Prov. Kep. Bangka Belitung resmi diluncurkan. Acara Soft Launching dan Press Conference TokoNFT dihadiri oleh Laja Lapian wakil ketua Dewan Pembina DPP Gekrafs dan Wakil Ketua KADIN, Drs.H. Abdul Fatah Wakil Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung, jajaran DPP Gekrafs, awak media dan Komunitas NFT. 

BANGKAPOS.COM -- TokoNFT sukses menggelar acara Soft Launching dan Press Conference di Hardrock Pacific Place SCBD – Jakarta Selatan . Karya anak Bangsa dari Prov. Kep. Bangka Belitung ini menjadi solusi untuk pelaku ekonomi kreatif menjual karya Digitalnya.

Munculnya Non-Fungible Token (NFT) adalah contoh utama perpaduan antara Blockchain dengan Karya Kreatif Digital.

NFT juga mulai menarik perhatian khalayak ramai karena belum pernah terjadi sebelumnya. Kreasi teknologi baru telah mendorong pengembangan skala besar dari rantai industri Blockchain.

Blockchain yang mendasari NFT memiliki kemampuan untuk mengesahkan aset digital yang terikat dengan Smart Contract Blockchain yang tidak dapat dipalsukan dan digandakan, sehingga menjaga hak kepemilikan menjadi tetap aman.

Disamping itu, NFT dapat dilacak di Blockchain untuk memberikan bukti kepemilikan yang terpisah dari hak cipta kepada pemiliknya.

Karya anak bangsa dari Bangka Belitung, TokoNFT adalah Marketplace generasi baru dari NFT yang tersinkronisasi dari berbagai Blockchain.

Mewakili Menparekraf Sandiaga Uno, diwakili oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekraf) dan juga Wakil Ketua Kadin , Laja Lapian mengatakan melalui jaringan blockchain toko nft bisa menjadi leader marketplace di nasional dan dunia.

” Market place toko nft merupakan karya anak bangsa yang mengadopsi teknologi Blockchain, dan sesuai dengan cita- cintanya TokoNFT dapat menguasai market place digital jaringan blockchain menguasai pasar nasional dan dunia,” ujarnya dalam sambutan di Soft Launching pada Jumat, 26 november 2021.

Kemudian Wakil Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung Drs.H. Abdul Fatah menyambut baik toko nft sebagai market place digital yang mengadopsi sistem Blockchain dan kripto currency.

“Toko nft saya harapkan bisa menjadi potensi pasar market place digital di Indonesia seiring tumbuh kembangnya pengguna game dan kreator digital, kemudian juga dengan seiring tumbuhnya kripto currency di Indonesia,” ujar Abdul Fatah dalam sambutan di Soft Launching TokoNFT di Hardrock SCBD.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved