Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Subsidi Upah di Babel Masih Proses Pendataan, Tidak Semua Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang Dapat

BSU hanya diberikan kepada pekerja atau butuh penerima upah yang mempunyai gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
Kompas.com/Totok Wijayanto
Ilustrasi--Pasalnya, dari seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan di Babel hanya 20 persen yang mendapatkan BSU dengan jumlah kurang lebih ada 20 ribuan peserta. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel, Elfiyena belum dapat memastikan tepatnya waktu bantuan subsidi upah (BSU) Rp1 Juta masuk ke rekening pekerja di Bangka Belitung.

BSU hanya diberikan kepada pekerja atau butuh penerima upah yang mempunyai gaji di bawah Rp3,5 juta per bulan.

Pencairan akan disalurkan ke rekening penerima BSU melalui Bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yaitu BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

"BSU ini sedang proses pendataan, data sudah ada di BPJS Ketenagakerjaan, dan akan diverifikasi. Kalau cairnya nunggu uang telah ditransfer kementerian ke Bank Himbara, sekarang harapan kita kesiapaan peserta untuk dapat menyampaikan data agar dapat diverifikasi," ujar Elfiyena, Minggu (28/11/2021).

Dia berharap bantuan subsidi upah ini dapat bermanfaat bagi pekerja di tengah pandemi Covid-19.

"Kita harap pekerja dapat menpergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya, bisa buka usaha agar uang berkembang, jangan sampai terlalu konsumtif, atau kalau untuk kebutuhan lebih baik," katanya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, Agus Theodorus Parulian Marpaung mengatakan pengumpulan data nomor rekening dari perusahaan paling lama tanggal 30 November 2021.

"Saat ini masih proses pengumpulan nomor rekening, untuk yang perluasan penerima manfaat sesuai Permenaker Nomor 21. Mungkin yang sudah terima adalah penerima manfaat BSU batch 1 atau sebelum Permenaker Nomor 21 ini keluar," katanya.

Sebelumnya, Agus juga menyebutkan tak semua peserta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan BSU.

Pasalnya, dari seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan di Babel hanya 20 persen yang mendapatkan BSU dengan jumlah kurang lebih ada 20 ribuan peserta.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved