Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tahun 2022, Pemprov Babel Akan Terima Dana Dekonsentrasi terkait Ketenagakerjaan

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel, Elfiyena, sebelumnya tahun 2019, Bangka Belitung juga pernah menerima alokasi dana serupa.

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Elfiyena. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah provinsi Bangka Belitung pada tahun 2022 mendatang akan mendapatkan dana dekosentrasi terkait penepatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel, Elfiyena, sebelumnya tahun 2019, Bangka Belitung juga pernah menerima alokasi dana serupa.

Informasi sementara, dana dekosentrasi yang akan diterima Bangka Belitung ini kurang lebih senilai Rp200 Juta.

"Tanggal 24-26 November 2021 kemarin, kita ikut rakornas terkait penepatan tenaga kerja dan peluasan kesempatan kerja, jadi kita tahun 2021, ada tambahan satu lagi, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada dinas tenaga kerja dari pemerintah pusat," ujar Elfiyena, Minggu (28/11/2021).

Dana dekosentrasi ini diterima oleh pemerintah provinsi yang guna untuk memfokuskan rakor antar kebupaten dan kota.

"Nanti gubernur menerima dari presiden, gubernur nanti akan mengundang satker, nanti kita akan bisa berkoordinasi dengan masyarakat di kabupaten dan kota, sepeti apa tenaga kerja, yang jelas menyalurkan program yang ada di kementerian seperti magang di dalam negeri dan luar negeri, nanti diakomodir oleh dana dekosentrasi tersebut, rakornya dengan kabupaten dan kota, narsumber dari kementerian," jelas Elfiyena.

Dia berharap dengan dana ini para pencari kerja yang sudah mengikuti pelatihan akan mudah mendapatkan pekerjasaan karena langsung terhubung dengan program tersebut.

"Kita berkolaborasi, kita arahkan mereka untuk diterima di perusahaan, agar setelah pelatihan mereka bisa diserap. Mudah-mudahan tiap tahun dana ini ada untuk mendukung dana APBD yang ada untuk bidang ini," katanya.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved