Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Vakum Beberapa Pekan, Kini Kasus Covid-19 Muncul Lagi, Satu Keluarga Terkonfirmasi Virus Corona

Setelah vakum sejak beberapa hari terakhir, kini kasus Covid-19 muncul lagi  di Kabupaten Bangka. Lima orang dinyatakan terkonfirmasi Virus Corona dal

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Pasien Covid-19 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sempat vakum beberapa pekan, kini kasus Covid-19 muncul lagi di Kabupaten Bangka. Lima orang dinyatakan terkonfirmasi Virus Corona dalam satu hari. Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Minggu (28/11/2021) menyatakan, lima pasien yang dimaksud merupakan satu keluarga.

"Jadi awalnya yang terkonfirmasi positif itu adalah ibunya yang berinisial NSL (55) melalui tes PCR," kata Boy dalam rilisnya kepada Bangkapos.com, Minggu (28/11/2021).

Setelah itu dilakukan tracking dan testing kepada pihak keluarganya melalui rapid test antigen, diketahui bahwa suami dan ketiga anaknya juga terkonfirmasi positif.

Adapun ke-5 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini adalah STT (55), suami
NSL (48), istri AS (25), anak laki-laki NO (21), anak perempuan NM (14), anak perempuan. 

Sementara itu, anak perempuan yang berinisial NM (14) saat ini sedang bersekolah di SMPN 3 Merawang. "Oleh karena itu, kami sudah meminta Dinas Pendidikan agar menutup sementara PTM di sekolah tersebut selama tiga hari untuk dilakukan oleh tracking dan testing," ucapnya.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara keseluruhan di Kabupaten Bangka adalah sebanyak 9.821 orang. Kasus yang sudah sembuh adalah sebanyak 9.445 orang, meninggal dunia sebanyak 363 orang dan kasus aktif per hari ini adalah sebanyak 13 orang.

"Untuk kasus aktif tersebut, terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat, yakni 6 orang, Merawang 5 orang, Puding Besar satu orang dan Riau silip 1 orang," jelas Boy.

Sedangkan empat kecamatan lainnya, yakni Bakam, Pemali, Belinyu dan Mendobarat sudah nol kasus. "Jadi kami sangat berharap kepada masyarakat yang dalam kondisi tidak sehat dan memiliki gejala covid-19 agar segera dirawat di rumah sakit atau dikarantina di tempat yang sudah ditentukan," ucapnya.

Sementara itu, untuk 13 orang kasus covid-19 yang masih aktif sampai saat ini, semuanya sedang menjalani perawatan di RSUD Depati Bahrin, RS Arsani dan lain sebagainya.

Boy mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin Covid-19 agar segera mengunjungi sentra vaksinasi supaya Kabupaten Bangka bisa segera menuju herd immunity.

Di samping itu, capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka sudah mencapai angka 158.378 orang atau 62,07 persen untuk dosis 1 dan 128.998 orang atau 50,56 persen untuk dosis 2.

"Selain itu, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga Kabupaten Bangka dapat kembali menjadi zona aman," kata Boy. (Bangkapos.com/Rilis/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved