Breaking News:

Berita Bangka Barat

13 Sekolah Jadi Penggerak, Bong Ming Ming Ingin Pembelajaran Inovatif  

Sebanyak 13 sekolah mulai dari jenjang TK hingga SMA di Kabupaten Bangka Barat, berhasil menjadi sekolah penggerak pertama di Provinsi Bangka Belitung

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sebanyak 13 sekolah mulai dari jenjang TK hingga SMA di Kabupaten Bangka Barat, berhasil menjadi sekolah penggerak pertama di Provinsi Bangka Belitung sebagai bentuk peningkatkan kualitas di bidang pendidikan.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan dengan dijadikan sebagai sekolah penggerak ingin terbentuk rasa yang nyaman antara siswa dan guru.

"Biar ini jadi contoh, ada sekolah penggerak bagaimana membuat intrekasi guru dan murid nyaman. Ini gak hanya peran serta guru saja  tapi dengan kepala sekolah sebuah tim menjadi sebuah sistem pembelajaran yang baik," ujar Bong Ming Ming, Senin (29/11/2021).

Selain itu juga Bong Ming Ming mengatakan terkait sistem pembelajaran di sekolah, untuk selalu menghadirkan nuansa yang kreatif dan inovatif kepada para siswa.

"Tidak monoton jadi harus ada ide, harus baru harus sejalan juga dengan visi misi yaitu ada upgrade guru bagaimana harus digitalisasi. Kita juga berharap ada peran lain, orang tua harus dilibatkan, orang tua harus memantau," katanya.

Diketahui program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup, kompetensi literasi dan numerasi serta karakter dengan penerapan praktek-praktek baik.

"Secara konstitusional urusan pendidikan adalah tanggung jawab pemerintah, tapi secara moral pendidikan adalah tanggung jawab kita semua dan setiap orang yang terdidik. Kita terus melakukan berbagai upaya inovasi pendidikan guna peningkatan sumber daya manusia indonesia yang lebih maju, berdedikasi, berkarakter, berdaya saing global di era digital," jelasnya.

Selain itu melalui sekolah penggerak, Bong Ming Ming mengungkapkan dapat meningkatkan hasil mutu pendidikan dalam kurun waktu tiga tahun ajaran

"Dapar meningkatnya kompetensi kepala sekolah dan guru, percepatan digitalisasi sekolah. Mendapatkan pendampingan intensif untuk transformasi sekolah dan mendapat kesempatan, untuk menjadi katalis perubahan bagi sekolah lain. Serta memperoleh tambahan anggaran, untuk melaksanakan pembelajaran dengan paradigma baru," ungkapnya.

Sementara itu berikut 13 sekolah yang berhasil menjadi sekolah penggerak di Kabupaten Bangka Barat, yakni TK Negeri Pembina Parittiga, TK Santa Maria Muntok, SDN 13 Muntok, SDN 21 Muntok, SD Santa Maria Muntok, SDN 1 Simpang Teritip, SDN 7 Tempilang, SDN 14 Parittiga, SD Hilarius Parittiga, SMPN 1 Muntok, SMPN 1 Simpang Teritip, SMPN 3 Satu Atap Parittiga dan SMAN 1 Tempilang. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved