Breaking News:

Berita Sungailiat

BKPSDMD Bangka Gelar Kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Kedisiplinan, Begini Intinya

BKPSDMD Kabupaten Bangka menggela kegiatan pembinaan disiplin ASN dan sosialisasi peraturan perundang-undangan disiplin pegawai di lingkungan Pemkab B

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
istimewa
Bupati Bangka, Mulkan saat memberikan arahan pembinaan disiplin ASN dan sosialisasi peraturan perundang-undangan disiplin pegawai di lingkungan Pemkab Bangka, Senin (29/11/2021) di OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- BKPSDMD Kabupaten Bangka menggela kegiatan pembinaan disiplin ASN dan sosialisasi peraturan perundang-undangan disiplin pegawai di lingkungan Pemkab Bangka, Senin (29/11/2021).

Kegiatan pembinaan tersebut dilakukan di OR Bina Praja Kantor Bupati Bangka dengan menghadirkan 4 orang narasumber yang terdiri dari Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Sekda Kabupaten Bangka dan Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka.

Ketua panitia kegiatan sekaligus Kepala Bidang Pembinaan & Diklat BKPSDMD Bangka, Insyira subagia menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pedoman dan panduan serta arahan dalam pemberian pembinaan disiplin pegawai di lingkungan perangkat daerah.

"Dengan begitu, dapat tercapai figur dan karakter pegawai yang diharapkan," kata Insyira.

Adapun jumlah peserta dalam pembinaan tersebut adalah sebanyak 34 orang yang terdiri dari sekretaris ataupun pegawai yang bertugas membidangi bagian kepegawaian di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing di lingkungan Pemkab Bangka.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap agar para ASN mempunyai kesadaran dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Bangka.

"Jadi kita harus memperkuat pondasi kita, jangan sampai para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka menjadi goyah," kata Mulkan.

Menurutnya, keberadaan kegiatan pembinaan disiplin ASN dan sosialisasi peraturan perundang-undangan disiplin pegawai di lingkungan Pemkab Bangka ini sangat pas dilaksanakan dengan momentum peringatan HUT KORPRI ke-50.

"Ketika sudah menjadi ASN, maka sudah ada aturan yang mengikat. Oleh karena itu, para ASN tidak boleh bertindak seenaknya," tegasnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa para pegawai ASN jangan hanya sekedar menunjukan kehadirannya saja, melainkan juga harus mentaati dan melaksanakan peraturan perundang-undangan dari pemerintah.

"Selain itu, para ASN juga harus berupaya meningkatkan kinerja dan prestasi kerjanya," tegasnya. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved