Breaking News:

Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Bangka,28/11/2021. Formasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah (KIP-K) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan kegiatan Formasi KIP-K Pe

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung adakan kegiatan Formasi KIP-K Peduli dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran rumah di Pintu Air, Pangkal Pinang (26/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Formasi Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah (KIP-K) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung adakan kegiatan Formasi KIP-K Peduli dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran rumah di Pintu Air, Pangkalpinang (26/11/2021).

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran adalah berupa peralatan mandi, peralatan makan dan juga peralatan tidur.

Masyarakat yang menjadi korban kebakaran menyambut baik kedatangan Formasi KIP-K, mereka mengucapkan terimakasih kepada Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung yang sudah mau meringankan beban mereka.

Formasi KIP-K Peduli merupakan kegiatan yang sudah sering dilakukan oleh Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung dalam membantu masyarakat yang terkena musibah seperti banjir ataupun kebakaran seperti ini.

Kegiatan ini sendiri diharapkan bisa menunjukkan bahwa para mahasiswa Formasi KIP-K tidak hanya dikenal sebagai mahasiswa yang berprestasi namun juga mempunyai rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat sehingga mahasiswa tidak lupa akan hakikatnya sebagai mahluk sosial.

Arro'i selaku Ketua Umum Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung sendiri berharap bantuan yang sudah diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban dan memberikan manfaat nantinya.

"Harapannya setidaknya dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban dari korban yang terkena dampak kebakaran, dan juga memberikan kesempatan untuk anak-anak Bidikmisi dan KIP-K untuk turut andil dalam implementasi sosial tersebut, sehingga bisa meningkatkan rasa sosial kepada masyarakat. Dan harapannya untuk kegiatan seperti akan terus di laksanakan ketika memang Masyarakat membutuhkan," ucap Arro'i.

Pembina Formasi KIP-K Kusnadi,S.Kom.,M.M sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan para mahasiswa Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung tersebut.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut patut di contoh dan  dilakukan karena dapat meringankan beban bagi saudara yang sedang tertimpa musibah.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita antar sesama  dalam rangka membantu saudara kita yang sedang terkena musibah.

“Semoga kegiatan serupa juga akan dilakukan mahasiswa-mahasiswa lainnya, ” harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved