Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Resmikan Pembangunan Islamic Center At-Tauhid, Erzaldi Harap Lahirkan Santri Penghafal Al Quran

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Centre At-Tauhid

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Ist/Diskominfotik Babel
Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Centre At-Tauhid yang bertempat di Jalan Gerunggang Dalam, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Senin (29/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Centre At-Tauhid yang bertempat di Jalan Gerunggang Dalam, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Senin (29/11/2021).

Pada kesempatan itu, Erzaldi mengatakam semasa menjabat sebagai kepala daerah telah berjanji untuk memajukan peradaban islam di Negeri Serumpun Sebalai.

Sejak masa awal jabatan di 2017,  ia langsung menginisiasi program beasiswa untuk para Hafiz Quran.

"Pada awal 2017, yang ikut program beasiswa hanya 50 orang, tahun 2018 naik menjadi 500 orang, dan pada tahun 2019 melompat hingga diatas 1000 orang penerima beasiswa," kata Erzaldi dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Senin (29/11/2021).

Ia menambahkan semasa menjadi kepala daerah, Erzaldi terus melakukan pembangunan lembaga pendidikan pesantren di Babel terus menerus dilakukan. 

Menurutnya, perkembangan yang pesat itu semua membuat Bangka Belitung diberikan nikmat dan keberkahan dari Allah SWT. 

"Itulah yang merupakan keberkahan. Kenapa berkah, karena di Babel, Hafiz Quran banyak, alim ulama selalu mendoakan, dan masyarakatnya rajin bersedekah. Kita lihat pembangunan masjid tidak pernah lama, karena masyarakatnya rajin bersedekah. Dalam hal ini, kita tidak bisa terlepas dari keberkahan yang diberikan Allah SWT kepada provinsi kita," jelasnya.

Erzaldi juga berpesan kepada pengurus Islamic Centre At-Tauhid, agar mendidik santri dalam menghafal Al Quran sekaligus dengan mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari. 

Tentu ini menjadi tantangan menarik, yang akan mengubah anggapan umum bahwa santri ujung-ujungnya lebih memilih menjadi ustaz.

"Saya yakin Islamic Centre At-Tauhid akan mengimplementasikannya. Di tempat yang luar biasa ini, akan menghasilkan santri yang luar biasa nantinya," ungkap Erzaldi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved