Breaking News:

Wakil Gubernur Bangka Belitung Akui KNPI Mitra Strategis Pemerintah Majukan Babel

Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat, Haris Pertama melantik Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesi

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Wakil Gubernur, Abdul Fatah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat, Haris Pertama melantik Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Periode 2021 - 2024 di Ruang Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Senin (29/11/2021).

Usai menyaksikan ceremony pelantikan dan melakukan penandatanganan berita acara pelantikan, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Babel yang baru.

"Selamat kepada pengurus yang dilantik hari ini. Pergantian kepengurusan adalah sesuatu yang wajar namun visi dan misi organisasi tetap menjadi tujuan akhir," ujarnya mengawali sambutannya.

Tidak lupa Wagub, berpesan untuk pemuda-pemuda Babel. "Pemuda Babel punya jati diri, mereka tidak dapat dibeli. Kita ada bukan untuk hari ini tapi untuk yang akan masa mendatang. Pemuda Babel memiliki motivasi yang kuat dan bergerak menuju Babel maju dan Indonesia sejahtera," tegasnya.

Pemuda Babel pun dituntutnya untuk mampu memenangkan era digital. Pemuda yang bersatu dalam KNPI harus menguasai teknologi. Kreativitas dan inovasi di era digital menjadi modal untuk bersaing secara global," ujarnya.

Figur-figur KNPI Pusat yang hadir saat acara, menurutnya bisa menjadi contoh dan motivator bagi pemuda untuk memajukan Babel.

"Saya yakin pemuda bisa, kita akan dukung. Mari gerakkan pemuda Babel untuk menjadi pemuda tangguh dan memiliki kreativitas tinggi, "ajaknya.

Tidak jauh berbeda, Ketua Umum KNPI Pusat, Haris Pertama mengatakan, Bangka Belitung adalah simbol persatuan pemuda di Indonesia

"Di sini tempat berkumpulnya pemuda dari berbagai suku, agama, budaya, pendidikan, latar belakang, namun memiliki satu tujuan yang sama yakni membangun Indonesia maju," ungkapnya.

"Berkali-kali saya bilang kepada Bung Ilham (Ketua KNPI Babel sebelumnya), Bangka Belitung ini tolong dijaga karena simbol penjaga konstitusi AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga) KNPI Indonesia di Tingkat Provinsi ada di Kepulauan Bangka Belitung," ungkapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved