Breaking News:

Gelaran HKSN di Danau Pading Berikan Manfaat untuk Masyarakat

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial dalam rangka

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Peringatan HKSN, berlangsung di Danau Pading, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (30/11/21). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, menghadiri kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), yang berlangsung di Danau Pading, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (30/11/2021).

Lokasi tersebut sekaligus menjadi titik finish Gubernur Erzaldi, sembari mengawali aktivitas dengan gowes sepeda bersama Bupati Bangka Tengah Algafry Rachman, Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, beserta Forkopimda Pemprov Bangka Belitung dan Forkopimda Bangka Tengah, sejak pagi sekitar pukul 06.30 WIB dengan titik start di Kantor Bupati Bangka Tengah.

Rangkaian acara HKSN itu juga dihadiri masyarakat dari dua kecamatan, yakni Lubuk Besar dan Koba.

Kehadiran ratusan masyarakat itu menjadi tujuan utama dari HKSN, sebab, menurut  Erzaldi, gelaran HKSN menjadi momentum yang memberikan manfaat kepada masyarakat dengan menyerahkan berbagai macam bantuan. 

"HKSN ini merupakan kegiatan nasional yang akan terus kita laksanakan hingga puncaknya pada tanggal 20 Desember 2021 mendatang. Kegiatan puncak akan terpusat di Kota Muntok, Bangka Barat," ujarnya saat sambutan.

Dilanjutkan orang nomor satu di Bangka Belitung itu, dipilihnya Danau Pading sebagai lokasi HKSN, juga untuk memberikan dukungan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat yang telah mengembangkan potensi tersebut menjadi salah satu titik wisata unggulan di Negeri Selawang Segantang.

Dari kreativitas pokdarwis inilah, diungkapkan gubernur, mampu memberikan manfaat secara luas terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

Tentunya, atas inisiatif tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung bersama Pemkab Bangka Tengah akan mendukung penuh dalam pengembangan Danau Pading.

Kolaborasi ini diharapkan Erzaldi juga diikuti oleh seluruh stakeholder terkait.

"Kita berharap seluruh stakeholder ikut memberdayakan Danau Pading yang punya potensi ini. Saya ingin mengatakan bahwa ekonomi Bangka Belitung pertumbuhannya luar biasa. Ini barokah dari Allah SWT. Terpenting adalah kita harus mensyukuri apa yang telah didapatkan, agar pertumbuhan ekonomi terus memberikan dampak positif bagi masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan peringatan HKSN di Danau Pading sendiri merupakan rangkaian ke-9 yang telah dilaksanakan di beberapa kabupaten/kota se-Bangka Belitung.

Adapun bantuan-bantuan yang diserahkan diantaranya penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk PSM, Penyerahan Nomor Induk Perangkat Desa, bantuan kursi roda, bantuan logistik, bantuan kearifan lokal (alat kesenian), dan bantuan sembako.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved