Breaking News:

Ibu Hamil dan Balita Desa Tugang Terima 50 Pemberian Makanan Tambahan

Agar tumbuh kembang anak-anak di Kepulauan Bangka Belitung terbebas dari stunting, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Acara PMT kepada 50 balita di Desa Tugang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (30/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Agar tumbuh kembang anak-anak di Kepulauan Bangka Belitung terbebas dari stunting, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (Ketua TP PKK) Babel, Melati Erzaldi memberikan secara simbolis Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 50 balita di Desa Tugang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (30/11/2021). 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi mengatakan bahwa ibu hamil dan menyusui wajib memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi. 

"Kita sebagai orang tua tidak boleh egois, hanya memakan makanan yang kita inginkan, namun juga harus memperhatikan gizi yang terkandung dalam makanan tersebut," ujarnya. 

Dirinya juga mengatakan, bahwa orang tua bertugas untuk mendidik dan merawat anak agar tumbuh dan berkembang sehat dan menjadi anak soleh dan soleha. Ketua Melati juga mengapresiasi kader PKK Desa Tugang yang dengan penuh semangat menyiapkan dan mengedukasi ibu hamil dan menyusui tentang perlunya mengonsumsi makanan bergizi, sekaligus bagaimana mengolah bahan makanan tersebut. 

"Makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh, terutama terhadap perkembangan otak anak. Ini dimulai semenjak anak di dalam kandungan. Jika anak kurang gizi secara kronik (stunting) maka anak akan menjadi terhambat tumbuh kembangnya termasuk otaknya. Bahkan anak akan susah bersaing dengan anak seusianya," terangnya. 

Di kesempatan yang sama, Nurul Huda selaku Kabid Kelembagaan Kerja Sama, Pembangunan Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemprov. Babel mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan rutin dan berkesinambungan, untuk melihat langsung proses pemberian makanan tambahan ini agar generasi Babel menjadi unggul dan berkualitas. 

Jumi, salah seorang warga Desa Tugang yang turut mempunyai anak usia 2 tahun dan mendapat pemberian makanan tambahan untuk anaknya mengatakan, bersyukur akan adanya pemberian makanan tambahan ini. 

"Alhamdulillah, saya bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Anak saya juga suka dengan menu-menu pemberian makanan tambahan ini. Mulai dari sayur, tahu, tempe, ikan, nasi, dan buah. Anak ku seneng, apalagi sayur darat dari buah kates," ujar Jumi. 

Diah selaku Kasi Kesra Pemdes Tugang yang mewakili Kepala Desa Tugang, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov. Babel dan Ketua TP PKK Melati Erzaldi yang telah memilih Desa Tugang sebagai lokasi fokus Pemberian Makanan Tambahan ini. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved