Breaking News:

Human Interest Story

Jadi Kades Termuda di Kabupaten Bangka, Daruji Akui Pernah Jadi Supir Hingga Tukang Gali Ubi  

Menjadi kepala desa (Kades) termuda di Kabupaten Bangka, Daruji (26) menceritakan perjalanannya hingga dapat menjadi Kades Nibung, Kecamatan Puding Be

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Daruji saat berfoto bersama keluarganya usai acara pelantikan kades di Gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat, Bangka, Selasa (30/11/2021). (Bangkapos/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjadi kepala desa (Kades) termuda di Kabupaten Bangka, Daruji (26) menceritakan perjalanannya hingga dapat menjadi Kades Nibung, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka.

Resmi dilantik menjadi kades Nibung periode 2021-2027 pada hari ini, Selasa (30/11/2021), Daruji mengungkapkan bahwa dirinya berasal dari keluarga yang sederhana.

Anak keenam dari sembilan bersaudara tersebut mengatakan bahwa setelah lulus SMA dirinya sempat bekerja menjadi seorang penggali ubi di desanya.

"Dulu serabutan jadi tukang gali ubi dan lain sebagainya, intinya saat itu sehari-harinya saya jadi petani," kata Daruji saat diwawancarai Bangkapos.com, Selasa (30/11/2021).

Setelah itu, dirinya juga sempat menjadi pegawai honorer di Pemkab Bangka serta menjadi sopir dari istri Bupati Bangka.

"Jadi pegawai honorernya 1 tahun lebih dan jadi sopir Ibu Bupati itu sekitar 6 bulanan," jelasnya.

Meski begitu, dirinya adalah seorang alumni Sarjana Hukum dari kampus STIH Pertiba Pangkalpinang yang lulus pada tahun 2028 silam.

"Dulu sambil kuliah sambil kerja dan biayanya dibantu juga dari pemerintah daerah," ucap pria yang masih bujangan tersebut.

Ia mengaku, di desanya dirinya cukup sering menjadi pengurus dan panitia di berbagai acara.

Bahkan, dirinya juga merupakan seorang Ketua pengurus Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) di Desa Nibung.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved