Breaking News:

Berita Sungailiat

Kabar Baik, Tahun 2022 Gaji Kaling dan RT di Kabupaten Bangka Naik Rp200 Ribu  

Gaji atau honorarium bagi pejabat daerah di tingkat dasar seperti kepala lingkungan (Kaling) dan RT yang ada di Kabupaten Bangka

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Uang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gaji atau honorarium bagi pejabat daerah di tingkat dasar seperti kepala lingkungan (Kaling) dan RT yang ada di Kabupaten Bangka dikabarkan akan segera naik.

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan saat diwawancarai Bangkapos.com, Selasa (30/11/2021).

Sebelumnya, diketahui bahwa pemerintah Kabupaten Bangka berencana akan menambah gaji bagi pegawai tidak tetap (PTT) dan guru tidak tetap (GTT) pada Tahun 2022 mendatang.

"Untung anggaran Tahun 2022 mendatang, kami sudah menambahkan honorarium bagi PTT dan GTT sebesar 200 ribu rupiah," kata Mulkan.

Selain itu, pada tahun depan, pihaknya juga akan menambah gaji bagi Kepala Lingkungan dan RT yang ada di Kabupaten Bangka.

"Untuk para kaling dan RT yang ada di 19 kelurahan di Kabupaten Bangka juga akan ditambah insentifnya," ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bangka, karena para kaling dan RT adalah pioneer yang ada di lapangan, terutama dalam mengatasi permasalahan yang ada di tingkat dasar.

"Jumlahnya sama, yakni sekitar 200 ribu rupiah sehingga tidak ada kesenjangan satu sama lain," terangnya.

Meskipun kenaikannya tidak terlalu signifikan, Mulkan menuturkan bahwa ini adalah bentuk perhatian pemerintah daerah atas kinerja para kaling dan RT selama ini. (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved