Breaking News:

Konsisten Terlibat Bangun Kota Pangkalpinang, Inilah Peran Kadin untuk Majukan Ekonomi Masyarakat

Peran Kamar Dagang Industri (Kadin) sebagai jembatan antara pengusaha dan pemerintah.

Penulis: Widodo | Editor: fitriadi
Tangkapan layar (Widodo)
Ketua Kadin Pangkalpinang, Wendo Irwanto dalam acara dialog ruang tengah Bangka Pos yang dipandu oleh host Rizky Wardianti, Senin (29/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Peran Kamar Dagang Industri (Kadin) sebagai jembatan antara pengusaha dan pemerintah.

Kadin konsisten terlibat bangun Kota Pangkalpinang seperti ikon-ikon kota sudah dibangun. Lalu ada tagline Beribu Senyuman dan ikon lainnya yang akan membekas di hati masyarakat.

"Peran Kadin misal kendala dari pengusaha yang kami sampaikan ke pemerintah misal terkait regulasi retribusi, pajak dan aturan terbaru," kata Ketua Kadin Pangkalpinang, Wendo Irwanto dalam dialog ruang tengah Bangka Pos yang dipandu oleh host Rizky Wardianti, Senin (29/11/2021).

Wendo Irwanto mengatakan, prioritas kerja adalah sesuai visi yaitu Kadin mitra strategis pemerintah. Artinya berkolaborasi dengan pemerintah.

Selanjutnya Kadin ingin iklim usaha di Pangkalpinang kondusif, terlebih kota ini merupakan kota perdagangan dan jasa.

"Ketiga kami ingin mencetak enterpreneur baru seperti diketahui lulusan setiap tahun dan pencari kerja baru banyak sehingga kami siapkan wadah dengan tujuan yang baru lulus mereka bisa bekerja," katanya.

"Keempat kami ingin membina UMKM. Membina mereka agar eksis dan bisa naik kelas dengan cara berkolaborasi berbagai pihak seiring mengikuti perkembangan jaman dan teknologi," sambungnya.

Baca juga: Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel Komitmen Cerdaskan Masyarakat dengan Literasi

Katanya lagi ingin mendigitalisasi para UMKM dengan market luar yang diambil karena di sini keterbatasan marketnya.

Wendo menilai, peluang investasi jasa dan perdagangan di Kota Pangkalpinang ini adalah produk UMKM, resto dan cafe-cafe peluangnya masih cukup baik.

"Sebab kalau dilihat di akhir pekan itu cukup ramai, bahkan banyak juga dari daerah ke Kota Pangkalpinang dan artinya peluang itu masih ada" jelasnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved