Breaking News:

Berita Kriminalitas

Majelis Hakim Kembali Vonis Bebas Terdakwa Korupsi BRI, Al Fajeri Dinyatakan Tak Terbukti Bersalah

Terdakwa Al Fajeri, eks Pincab BRI cabang Depati Amir, menyusul rekannya Ardian, Eks Pincab BRI Pangkalpinang, yang telah lebih dulu divonis bebas.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Terdakwa Al Fajeri saat menjalani sidang secara virtual 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terdakwa Al Fajeri, eks Pincab BRI cabang Depati Amir, menyusul rekannya Ardian, Eks Pincab BRI Pangkalpinang, yang telah lebih dulu divonis bebas.

Vonis bebas terdakwa Al Fajeri, dibacakan ketua majelis hakim Iwan Gunawan didampingi dua hakim anggota MHD Takdir dan Warsono, di ruang Garuda Pengadilan Negeri PHI/Tipikor Negeri Kelas 1A, Selasa  (30/11/2021) malam.

Majelis hakim berpendapat, eks Pincab BRI cabang  Depati Amir, tersebut tidak terbukti bersalah sebagaimana dakwaan primair dan subsidair, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bateng, Izhar.

"Menyatakan terdakwa Al Fajeri, tidak terbukti secara sah dan  meyakinkan bersalah sebagaimana dalam dakwaan primair dan subsidair tersebut. Membebaskan terdakwa dari semua dakwaan penuntut umum tersebut.
Memerintahkan terdakwa dibebaskan dari tahanan setelah amar putusan ini dibacakan," kata Iwan memaparkan amar putusannya.

Sebelumnya, terdakwa Al Fajeri, yang tersandung kasus korupsi pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) di tuntut 6 tahun penjara.

Selain itu Al Fajeri, juga dikenakan denda sebesar Rp 500.000.000, dengan ketentuan apabila tidak dibayarkan maka di ganti dengan pidana penjara selama 6 bulan.

Tuntutan tersebut dibacakan JPU Kejari Bangka Tengah, Izhar  pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri PHI / Tipikor  Negeri Kelas 1A, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, secara virtual, Kamis  (25/11/2021) malam.

(Bangkapos.com /Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved