Breaking News:

Mulai 24 Desember Nanti, Pemkot Pangkalpinang Berlakukan PPKM Level 3

Pemkot Pangkalpinang akan memberlakukan kebijakan khusus di akhir tahun 2021 yakni, pemberlakuan PPKM Level 3 untuk Nataru.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: M Ismunadi
ist Prokopim PGK Iwan
Rapat koordinasi bersama Forkopimda untuk memberlakukan kebijakan khusus di akhir tahun 2021 yakni, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk Nataru (Natal dan Tahun Baru) di ruang rapat lantai 2 Kantor Wali Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang akan memberlakukan kebijakan khusus di akhir tahun 2021 yakni, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk Nataru (Natal dan Tahun Baru).

PPKM level 3 diberlakukan selama liburan Natal dan Tahun Baru dengan tujuan untuk menjaga kestabilan mobilitas masyarakat di masa pandemi COVID-19. Pada PPKM level 3 ini, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan.

PPKM level 3 mulai diberlakukan saat Nataru dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 nanti, demikian disebutkan oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen).

"Mengacu memang pada intruksi mentri dalam negeri kita mulai dari 24 Desember-2 Januari 2022 akan kembali memberlakukan PPKM Level 3 di Kota Pangkalpinang," ujar Molen kepada Bangkapos.com, Selasa (30/11/2021).

Tak hanya itu, kata Molen ibadah Natal boleh dilaksanakan namun tetap mengedepankan prtokol kesehatan covid-19.

"Tidak boleh juga melaksanakan keramaian dan kerumunan terutama di tahun baru. Kita beribadah juga silahkan tapi tetap protokol covid-19 nya, jadi tahun baru di rumah saja, natal san tahun baru di rumah saja," jelas Molen.

Molen juga meminta, selama pemberlakuan PPKM khusus ini tidak ada liburan yang kemudian menimbulkan kerumunan.

"Kita liburan di rumah saja, berkumpul dengan keluarga karena varian covid-19 yang baru ini terdeteksi sangat berbahaya, yang dikhawatirkan akan masuk Provinsi kita, jadi tidak ada acara-acara tahun baru untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19," tuturnya.

Sementara untuk batasan wilayah kata Molen belum ada, pembatasan PPKM tetao mengacu pada intruksi mentri dalam negeri (Inmendagri) PPKM level 3.

"Pelaksanaannya tetap seperti dulu lagi, seperti masker tetap digunakan, 5M, Vaksin, termasuk tempat-tempat nongkrong akan kita batasi seperti dulu lagi," bebernya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved