Breaking News:

Ungkap Rasa Syukur Atas Milad Bangka Belitung ke-21, BKPRMI Gelar Tabligh Akbar

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah menghadiri acara Silaturahmi Edukasi Remaja Masjid dan Tasyakuran

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Wagub Babel, Abdul Fatah saat menghadiri acara Silaturahmi Edukasi Remaja Masjid dan Tasyakuran Milad ke-21 Babel di Gedung Dakwah BKPRMI di Jalan Mawar Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Senin (29/11/21). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah menghadiri acara Silaturahmi Edukasi Remaja Masjid dan Tasyakuran Milad ke-21 Babel yang berlangsung di Gedung Dakwah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Jalan Mawar Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang, Senin (29/11/2021).

Abdul Fatah dalam sambutan mengatakan, bahwa dirinya sangat senang bisa hadir di acara ini, sehingga dapat bersilaturahmi dengan para ulama, ustaz, ustazah, dan para pengurus BKPRMI se-Bangka Belitung dalam rangka peringatan hari jadi provinsi ke-21.

Dalam momen ini, wagub memberikan apresiasinya kepada generasi muda di Babel yang telah memanfaatkan teknologi digitalisasi untuk kegiatan yang positif dan dapat memberikan manfaat, baik bagi dirinya sendiri maupun untuk kemaslahatan umat.

Dia juga mendukung penuh kegiatan BKPRMI Babel yang telah banyak berbuat dalam mensyiarkan Islam di Babel dengan harapan generasi muda di daerah ini menjadi generasi yang Islami.

"Saya senang BKPRMI Babel telah banyak berbuat yang intinya agar umat Islam di Babel menjadi lebih maju. Saya atas nama pemerintah Babel mengucapkan terimakasih atas semua ini," kata Abdul Fatah.

Selain itu, tak lupa wagub memberikan ucapan terimakasih kepada Ustaz H. Nanang Mubarok yang merupakan Direktur Nasional Lembaga Pembinaan Pengembangan SDM di DPP BKPRMI Pusat, atas kehadirannya untuk menyampaikan tausyiah dengan harapan dapat meningkatkan keimanan umat Islam, khususnya di Bangka Belitung.

Ketua BKPRMI Babel H. Zainudin Alwi menuturkan, terlaksananya kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas peringatan hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-21.

"Pelaksanaan acara ini merupakan ungkapan rasa syukur kami sebagai remaja masjid dalam mensyiarkan Islam di Babel. Diantaranya, intens dalam pembinaan kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI dalam meningkatkan mutu bacaan Al Quran santri, pembinaan kepada para santri, menuntaskan buta aksara Al Quran bagi lansia, sosialisasi kurikulum, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Zainudin juga bersyukur, karena menurutnya, saat ini setiap tahunnya anak-anak Muslim di Bangka Belitung tingkat hapalan dan bacaan Al Qurannya terus meningkat.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Forkopimda Babel, Kepala Biro Kesra Babel, para ulama, pengurus dan anggota BKPRMI Babel.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved