Breaking News:

Dinsos PMD Babel Bangun Kesetiakawanan Sosial Lewat Gotong Royong

DINAS Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Babel menggelar kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial di tiga titik yakni Desa Perlang, Kecamatan

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Istimewa
Dinsos PMD Babel gelar kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial di tiga titik yakni Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Desa Penyak, Kecamatan Koba dan di Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah, Selasa (30/11/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Babel menggelar kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial di tiga titik yakni Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Desa Penyak, Kecamatan Koba dan di Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rangkaian Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 di Babel.

Kepala DinsosPMD Babel, Budi Utama mengakui kegiatan ini merupakan upaya penjangkauan kesetiakawanan sosial terhadap masyarakat melalui Kegiatan Lintas Batas Ke­setiakawanan Sosial (LBKS).

“Kegiatan ini bertujuan sebagai penjangkauan kepada masyarakat kurang mampu melalui kegiatan LBKS, bahwa Kemensos dan Dinsos Babel menunjukkan bagaimana kita saling bergotong-royong dengan semua unsur baik dunia usaha, masyarakat dan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat,” ujar Budi Utama.

Budi menambahkan kegiatan ini bekerja sama dengan dunia usaha, di antaranya, Bank Sumsel Babel, CV Sumber Jadi, PT PLN, BPJS Ketenaga­kerjaan dan mitra kerja lainnya. Rencananya, kegiatan ini akan digelar hingga di 43 titik di seluruh wilayah Babel.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bangka Belitung, Budi Utama.
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bangka Belitung, Budi Utama. (Bangkapos.com/Dokumentasi)

Ia menambahkan melalui kegiatan ini pula bantuan-bantuan berupa Sembako dan bantuan lainnya diberikan kepada masyarakat penerima manfaat. “Saat ini ada sekitar 150-175 Sembako yang diberikan kepada penerima manfaat, adapula bantuan lainnya dan juga ada kegiatan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Budi Utama juga berharap para bina usaha dapat terus menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat di Babel. Sehingga, dapat meningkatkan kualitas pembangunan dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap tidak hanya menjadi ajang berbagi bersama keluarga penerima manfaat, namun juga menjadi motivasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemba­ngunan di tengah masyarakat,” ungkapnya. (adv/jhk)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved