Breaking News:

Gubernur Lepas Ekspor Lada ke Kanada, Segera Menyusul Sejumlah Negara Lain

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melepas ekspor lada terbaik asal Babel

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist/Dok Kominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melepas ekspor lada terbaik asal Babel, yakni _Muntok White Pepper_ seberat 300 kilogram di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Rabu (1/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kanada menjadi negara pertama tujuan ekspor Lada terbaik asal Bangka Belitung, yakni _Muntok White Pepper_.

Rencananya, bakal ada sejumlah negara lain yang menyusul.

Ekspor perdana _Muntok White Pepper_ ke Kanada dilepas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, di Ruang VIP Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Rabu (1/12/2021).

Ekspor perdana sebanyak 300 kilogram oleh PT Berkah Lada Petani itu menjadi angin segar bagi para petani lada.

Selain harga pasaran yang sedang tinggi, ditambah penjualan salah satu komoditi pertanian ini merambah pasar internasional, tentunya akan menjadi daya tarik para petani untuk menjual hasil produksinya.

Hal ini juga membuktikan bangkitnya kembali lada _Muntok White Pepper,_ yang kualitasnya sudah diakui dunia.

Demikian diungkapkan Gubernur Erzaldi, saat memberikan sambutan usai melepas secara resmi lada yang ditandai seremonial dengan pengguntingan pita.

Ekspor ini akan dilakukan secara kontinyu, yang tidak hanya ke Kanada, tetapi juga akan ke negara-negara lainnya di Amerika, Eropa, Afrika, maupun Asia.

"Hari ini PT Berkah Lada Petani untuk pertama kalinya melakukan ekspor lada langsung via udara yang sebelumnya tidak pernah terjadi. Ini suatu hal yang sangat baik. Saya yakin kontinuitas akan ada. Setelah ini sudah ditunggu Amerika Serikat, Nigeria, dan Turki yang akan memesan," ujar Gubernur.

Lebih jauh, menurut Gubernur Erzaldi dengan kemudahan pengiriman juga menjadi faktor penting dalam hal ekspor, sehingga kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan kontinyu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved