Breaking News:

Kukuhkan 113 ASN, Gubernur Berpesan Jangan Mengejar Jabatan Secara Instan

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengatakan agar jangan terlalu ambisius mengejar sesuatu diluar kemampuan ha

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Rabu (1/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berpesan agar jangan terlalu ambisius mengejar sesuatu diluar kemampuan hanya demi mengejar karir dan jabatan secara instan.

Hal itu ia sampaikan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Rabu (1/12/2021).

"Saya minta untuk jangan pernah minta jabatan, karena orang yang meminta jabatan itu adalah orang yang tidak mampu," tegas gubernur.

Lebih lanjut, gubernur juga berpesan kepada para ASN yang baru dilantik untuk senantiasa bekerja secara profesional, dan hindari meniti karir dengan menjadi seorang 'penjilat' demi berharap memperoleh promosi jabatan.

Karena para pimpinan, pasti akan melihat kemampuan dari keprofesional bekerja dalam penentuan karir para stafnya.

"Selain itu, buat kehadiran kita di kantor menjadikan sesuatu yang bermanfaat, seperti dengan kehadiran kita membuat suasana kantor lebih menyenangkan," ungkapnya.

Baca juga: Ngotot Lepas dari Indonesia, Timor Leste Malah Kewalahan Jika Indonesia Hentikan Pasokan Ini

Baca juga: Punya KTP Dengan Ciri-ciri Seperti Ini Dapat 5 Bantuan dari Pemerintah, Begini Cara Mengeceknya

Tak hanya itu, Pemprov. Babel sendiri menyikapi proses rekrutmen, pada tahun depan akan mulai menerapkan merit sistem untuk menentukan jenjang karir ASN.

Dimana dalam sistem digital tersebut, akan terdata klasifikasi setiap ASN, seperti prestasi, kinerja, penghargaan, hukuman disiplin.

Sehingga tujuan penerapan sistem ini adalah untuk memastikan jabatan di birokrasi pemerintah diduduki oleh orang-orang yang profesional.

Sebanyak 113 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Pemprov. Babel, dengan rincian 111 orang hadir secara langsung, sementara 2 orang hadir secara virtual dilantik dan diambil sumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved