Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Plang Nama dan Jembatan Pulau Ketawai Rusak, Begini Respon Algafry Rahman

Masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara khusus tentunya sudah tak asing lagi dengan Pulau Ke

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
istimewa
Plang Nama Pulau Ketawai yang rusak dan tak lengkap (IST/Dokumen Sela) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) secara khusus tentunya sudah tak asing lagi dengan Pulau Ketawai. Satu destinasi unggulan yang terdapat di Desa Kurau.

Sayangnya, pulau cantik nan ramai dikunjungi ini mengalami sedikit permasalahan pada fasilitas-fasilitas penunjangnya.

Sebut saja, plang nama Pulau Ketawai yang terdapat di sisi tepi pantai ini tampak rusak dan tak lagi lengkap sehingga menyisakan huruf "K" dan "Wai".

Selain itu jembatan yang biasanya dimanfaatkan oleh perahu-perahu sebagai akses penghubung menuju pulau tampak rusak pula sehingga tak dapat lagi dimanfaatkan karena mengalami kerusakan.

Kerusakan yang ada ini tentunya berdampak pada kecantikan pulau kebanggaan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat diwawancarai mengenai kondisi ini menyatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan seluruh pihak untuk bersama-sama memaksimalkan pemanfaatan potensi pariwisata di Pulau Ketawai.

"Ketawai ini merupakan satu dari sekian banyak potensi unggulan kita sehingga harus terus diperhatikan. Kami juga sudah berkomunikasi dengan teman-teman termasuk di legislatif sehingga bisa kita maksimalkan," ujar Algafry Rahman, Rabu (1/12/2021).

Algafry mengakui memang tantangan yang ada saat ini harus dihadapi dengan menggerakkan pemaksimalan peran inspektorat untuk mengingatkan pengelola supaya bergerak cepat dalam perbaikan sehingga dapat menempatkan Pulau Ketawai tetap sebagai destinasi wisata unggulan.

"Kalau mau dijadikan unggulan yah harus segera diperbaiki dan jangan dibiarkan begitu saja. Kami juga sudah mengingatkan para pengelola untuk melakukan perbaikan-perbaikan sehingga menjadi baik kembali," ujarnya.

Algafry menambahkan, kemungkinan Desember 2021 ini upaya perbaikan akan dikejar oleh pengembang atau pengelola sehingga perbaikan-perbaikan menjadi baik dan menjadikan Pulau Ketawai lebih cantik. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved