Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rawan Kejahatan, 80 Persen Wilayah Bangka Belitung Didominasi Perairan, Ini Pesan Kapolda

Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Inspektur Jenderal Polisi Yan Sultra menyebutkan 80 persen wilayah Bangka Belitung.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra saat menyerahkan nasi tumpeng kepada personel Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka HUT Ke-71 Airud pada Rabu (1/12/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Inspektur Jenderal Polisi Yan Sultra menyebutkan 80 persen wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan perairan.

Sebagai wilayah yang 80 persen kawasannya merupakan perairan, maka kemungkinan potensi ancaman dari laut di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung cukup tinggi.

Untuk itu di Hari Ulang Tahun Ke-71 Airud yang dirayakan pada Rabu (1/12/2021), Irjen Pol Yan Sultra menegaskan jika sebagai bagian dari penegakan hukum, maka Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung harus dapat melakukan tugasnya secara profesional dan membantu pelayanan masyarakat di wilayah perairan.

Baca juga: Pemberlakuan PPKM Level 3, Polres Pangkalpinang Pastikan Tak Ada Perayaan Tahun Baru di ATM

Baca juga: Ada 797 Penderita di Bangka Belitung, Awas! Terjadi Peningkatan Kasus HIV/AIDS dari Kalangan LGBT

Selain itu, orang nomor satu di Mapolda Kepulauan Bangka Belitung ini juga ingin personel Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk tanggap bencana dan bekerja dengan mengedepankan asas transparansi berkeadilan serta meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan seluruh elemen dalam menjalankan tugas.

"Saya percaya dengan sinergi dan dukungan seluruh pihak, Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung akan terus menjadi baik dan menjalankan tugas dengan maksimal," kata Yan Sultra di Gedung Tribrata Mapolda Babel pada Rabu (1/12/2021).

Ia juga menyebutkan jika dalam peringatan HUT Ke-71 Airud kali ini, harapan yang sangat diinginkan yakni supaya Polairud semakin jaya baik di laut maupun di udara dan terus berupaya meningkatkan kinerja dan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Dalam peringatan HUT Ke-71 Airud di Mapolda Bangka Belitung, Kapolda bersama dengan Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra dan Brigjen Pol Umardani menyerahkan nasi tumpeng kepada personel Polairud sebagai simbol perayaan HUT Polairud di Polda Bangka Belitung.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra saat menyerahkan penghargaan kepada personel Ditpolairud Polda Babel yang telah melakukan ungkap kasus di Perairan Babel pada Rabu (1/12/2021)
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra saat menyerahkan penghargaan kepada personel Ditpolairud Polda Babel yang telah melakukan ungkap kasus di Perairan Babel pada Rabu (1/12/2021) (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Beri Penghargaan

Dalam Peringatan HUT Ke-71 Airud, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung menghadiahi enam personel Polairud Polda Babel yang telah berhasil mengungkap kasus narkoba dan senjata api (senpi) kepada:
1. Iptu Asmadi, BKO Ditpolairud Polda Babel
2. Iptu Irwan Haryadi, Kanit 2 Si Sidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Babel
3. Bripka Afri Syehmanto, BA Ditpolairudda Polda Babel
4. Bripka Raki Satria Utama, BA Ditpolairudda Polda Babel
5. Bripka Indra Praja, BA Ditpolairudda Polda Babel
6. Bripka Akhirudin, BA Ditpolairudda Polda Babel

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Pasca Nataru, Pemkot Pangkalpinang Sediakan Dua Isoter, Ini Lokasinya

Baca juga: Presiden Jokowi Ingin Ganti PNS dengan Robot, Gubernur Bangka Belitung Sebut Ini Tantangan Pegawai

Selain ungkap kasus narkoba dan senpi, Irjen Pol Yan Sultra juga memberikan penghargaan kepada personel Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil melakukan pengungkapan kasus bom ikan yaitu di antaranya:
1. Bripka Heri Irawan, BA Ditpolairudda Polda Babel
2. Bripka Afri Syehmanto, BA Ditpolairudda Polda Babel
3. Bripka Raki Satria Utama, BA Ditpolairudda Polda Babel
4. Bripka Indra Praja, BA Ditpolairudda Polda Babel
5. Bripka Akhirudin, BA Ditpolairudda Polda Babel
6. Bripka Hapin, BA Ditpolairudda Polda Babel
7. Briptu Debby Putra Pratama, BA Ditpolairudda Polda Babel
8. Briptu M. Ahyar, BKO BA Ditpolairudda Polda Babel
9. Brigpol Efriansyah Kusuma, BA Nautika KP Bittern-3016
10. Bharaka Bambang Darmanto, TA Teknika KP Bittern-3016

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved