Breaking News:

Reuni Akbar 212 Bangka Belitung Belum Dapat Izin, Kapolres: Tidak di ATM atau Tempat Terbuka Lainnya

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono menegaskan pihaknya belum mengeluarkan izin untuk kegiatan Reuni Akbar 212 Bangka Belitung.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/dokumentasi
Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kepala Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Dwi Budi Murtiono menegaskan, pihaknya sampai saat ini belum mengeluarkan izin untuk kegiatan Reuni Akbar 212 Bangka Belitung.

Seperti yang diketahui reuni akbar 212 Bangka Belitung bakal digelar di Alun-alun Taman Merdeka (ATM), Pangkalpinang pada Kamis 2 Desember 2021 besok dengan menyertakan setidaknya 2.000 orang.

"Pada prinsipnya kami pihak kepolisian tidak mengizinkan kegiatan tersebut dilaksanakan di ATM atau di tempat terbuka lainnya," kata dia kepada Bangkapos.com, Rabu (1/12/2021).

Atas dasar itu, kata Dwi Budi, Polres Pangkalpinang mengancam akan membubarkan bahkan menerapkan sanksi hukum jika masih ada massa yang nekat melakukan Reuni Akbar 212 di ATM, Kamis (2/12) besok.

Sanksi hukum ini bakal diterapkan lantaran secara tegas Polres Pangkalpinang menyatakan tak memberikan izin untuk acara Reuni Akbar 212 tersebut.

"Kalau memang diperlukan, tindakan tersebut kita akan lakukan," tegas Dwi Budi.

Baca juga: Ngotot Lepas dari Indonesia, Timor Leste Malah Kewalahan Jika Indonesia Hentikan Pasokan Ini

Baca juga: Punya KTP Dengan Ciri-ciri Seperti Ini Dapat 5 Bantuan dari Pemerintah, Begini Cara Mengeceknya

Di sisi lain, Dwi Budi menerangkan, izin tersebut tidak diberikan sesuai dengan keputusan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang yang tidak mengeluarkan rekomendasi untuk kegiatan tersebut. 

Rekomendasi yang dimaksud antara lain izin dari pemilik lokasi kegiatan yakni Pemerintah Kota Pangkalpinang dan izin dari Satgas Covid-19.

"Saya telah berkoordinasi dengan Pak Walikota pada saat peresmian bedah rumah di Kelurahan Temberan tadi pagi telah sepakat dengan hal tersebut," ucap Kapolres.

Selain itu, sambung dia, kepolisian juga beranggapan bahwa Reuni 212 ini adalah kegiatan yang bersifat menciptakan kerumunan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved