Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Soal Rusaknya Fasilitas Pulau Ketawai, Me Hoa: Sudah Kita Tegaskan kepada Pengelola

Mengenai fasilitas atau sarana dan prasarana yang rusak di Pulau Ketawai, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa mengakui telah memberikan penegas

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
istimewa
Plang Nama Pulau Ketawai yang rusak dan tak lengkap (IST/Dokumen Sela) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mengenai fasilitas atau sarana dan prasarana yang rusak di Pulau Ketawai, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa mengakui telah memberikan penegasan kepada pihak pengelola untuk segera melakukan perbaikan.

Diwawancarai melalui saluran telepon, Me Hoa mengakui pihaknya bersama dengan DPRD Kabupaten Bangka Tengah dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah bertemu dengan pengelola untuk membicarakan perihal permasalahan atau kondisi terkini di Pulau Ketawai yang terbilang kurang baik.

"Iya memang saat ini beberapa fasilitas seperti plang nama hingga jembatan rusak sehingga ini perlu diperbaiki. Kami juga telah berkomunikasi hingga mendesak pengelola untuk segera memperbaikinya," ujar Me Hoa kepada bangkapos.com pada Rabu (1/12/2021) petang.

Bahkan Me Hoa mengakui pihaknya memberikan dua opsi kepada pengelola yakni memilih memperbaiki atau melepas pengelolaan Pulau Ketawai.

"Intinya adalah mereka ini (pengelola -red) masih mau atau enggak mengelolanya. Kalau tidak mau maka banyak pihak atau investor lainnya yang mau mengelolanya," tegas Me Hoa.

Me Hoa menambahkan, setelah melakukan pertemua pada Rabu, 24 November 2021 lalu telah ditemukan kesepakatan oleh pihaknya dengan pengelola Pulau Ketawai yang akan melakukan perbaikan pada Desember 2021 ini.

"Pengelola Ketawai mengakui Desember 2021 ini akan membangun atau memperbaiki apa yang harus diperbaiki atau dibangun baik plang nama, jembatan, rumah ibadah, air bersih hingga fasilitas lainnya seperit toilet," lanjut Me Hoa.

Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Tengah ini menyatakan jika porsi mereka adalah mengawasi apa yang telah dilakukan dan diberikan oleh pengelola Pulau Ketawai sehingga wisatawan yang ke pulau kebanggaan Bangka Tengah ini merasa nyaman.

"Mereka yang boleh membangunnya karena sebagai pengelola yang telah ditunjuk, tetapi kita mengawasi bagaimana pulau yang indah ini dikelola dengan baik atau tidak. Kita akan tegas, kalau mau mengelola ya kelola tapi jika kalau tidak mau akan kita cari pengelola lainnya yang mau menjadikan Pulau Ketawai menjadi destinasi unggulan di Bangka Tengah," katanya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved