Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rumah Sakit Siloam Bangka Adakan Operasi Gratis Pasien Batu Saluran Kemih, Ini Syarat dan Ketentuan

Dokter Spesialis Urologi Siloam Hospital Bangka, dr Manggala Mahardhika SpU mengatakan batu saluran kemih melalui operasi gratis di RS Siloam Bangka.

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Tangkapan layar Facebook (Widodo)
Bincang sehat bersama dr Manggala Mahardhika SpU. (Dokter Spesialis Urologi Siloam Hospital Bangka) dipandu oleh jurnalis Edy Yusmanto di Bangka Pos, Kamis (2/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dokter Spesialis Urologi Siloam Hospital Bangka, dr Manggala Mahardhika SpU mengatakan pihaknya memberikan operasi gratis untuk pasien yang menderita sakit batu saluran kemih di Rumah Sakit Siloam Bangka.

Hal itu ia beberkan dalam acara bincang sehat di Bangka Pos Group yang dipandu oleh jurnalis Edy Yusmanto, Kamis (2/12/2021).

Sebelumnya dia mengatakan, batu saluran kemih adalah batu yang tersangkut di saluran kemih, baik itu di ginjal, ureter, maupun uretra.

dr Manggala menyebutkan bahwa batu saluran kemih bisa terjadi pada siapa saja baik perempuan maupun laki-laki dan anak-anak, dewasa hingga orang tua.

"Bagi kalian yang merasakan keluhan seperti ini, kesempatan untuk memeriksakan dirinya," sarannya.

"Batu saluran kencing yang kita bicarakan di sini adalah batu ureter yang punya keluhan sakit di pinggang yang bisa menjalar ke perut bagian depan atau bagian bawah yang timbul secara tiba-tiba," jelasnya.

Lebih lanjut dr Manggala mengatakan, mau istirahat, tiduran tetap nyeri itu muncul.

Bahkan biasanya bisa disertai kencingnya berdarah, warna keruh, mual dan muntah.

dr Manggala menyarankan jika mengalami seperti itu sebaiknya kontrol.

Menurutnya, jika orang yang mengalami sakit batu ginjal ini benar-benar sakit.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved