Breaking News:

Erzaldi Rosman

Serahkan Anggaran DIPA dan TKDD 2022, Gubernur Erzaldi Minta Pemda Segera Belanjakan

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung, bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, menyerahkan DIPA 2022.

Penulis: Riki Pratama | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung, bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) petikan dan Daftar Alokasi Dana Tranfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2022. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung, bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) petikan dan Daftar Alokasi Dana Tranfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2022.

Penyerahan secara simbolis DIPA dan  TKDD TA 2022 dilakukan di kantor ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur Babel, dengan sejumlah kepala daerah yang berasal dari tujuh kabupaten/kota, pada Kamis (2/12/2021).

Data yang disampaikan Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Provinsi Bangka Belitung, total alokasi APBD secara Nasional adalah Rp 2.714,2 triliun. Sebesar Rp 9,38 triliun teralokasi untuk Provinsi Bangka Belitung.

Dengan rincian Rp 2,87 triliun merupakan alokasi DIPA satuan kerja kementrian/lembaga lingkup Babel dan Rp 6,51 triliun peruntukan alokasi dana tranfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

Baca juga: Ngotot Lepas dari Indonesia, Timor Leste Malah Kewalahan Jika Indonesia Hentikan Pasokan Ini

Baca juga: Punya KTP Dengan Ciri-ciri Seperti Ini Dapat 5 Bantuan dari Pemerintah, Begini Cara Mengeceknya

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan pemerintah daerah utnuk segera membelanjakan atau menjalankan kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan 

"Mulai dari sekarang ataupun besok, kegiatan sudah bisa laksanakan, untuk lelang dan sebagainya kita berharap Januari 2022 itu sudah ada kegiatan dilakukan," kata Erzaldi kepada Bangkapos.com, Kamis (2/12/2021) di kantor gubernur.

Dia meminta setiap satuan kerja di pemerintah provinsi/kota dan kabupaten dapat menjalankan kegiatan tanpa adanya keterlambatan.

"Satuan kerja sudah harus melakukan kegiatan ini, dengan baik tidak molor waktunya dan kita berharap APBN dan APBD menjadi stimulus untuk pergerakan ekonomi di masyarakat," terangnya.

Selain itu, Erzaldi meminta seluruh kabupaten/kota menyelesaikan kepesertaan peserta BPJS Kesehatan melalui program Jaminan Kesehatan

Karena masih terdapat empat kabupaten/kota yang belum memenuhi Universal Health Coverage (UHC) untuk capaian jumlah peserta yang sudah ditanggung layanan BPJS Kesehatan dihitung dari jumlah penduduk masing daerah.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved