Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Setelah Sempat Melandai, Kasus Covid-19 Kembali Serang Kabupaten Bangka, Enam Orang Tertular Corona

Kasus Covid-19 yang sempat melandai jangan membuat masyarakat terlena.

Penulis: Nurhayati CC | Editor: nurhayati
bangkapos.com/Edwardi
Boy Yandra, Jubir Pemkab Bangka Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka didampingi Sekretaris Dinkes Bangka, Harmendo dan Nazarudin, Kasi Darlog BPBD Bangka di Posko Bersama Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Wabah Covid-19 Kabupaten Bangka, Kamis (09/04/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus Covid-19 yang sempat melandai jangan membuat masyarakat terlena.

Pasalnya pandemi Virus Corona ini belum usai.  Di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri, memasuki awal bulan Desember 2021, pasien yang tertular Covid-19 kembali bertambah.

Pada hari ini Kamis (02/11/2021) adanya kasus Covid-19 baru sebanyak 6 orang.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra enam orang yang dinyatakan positif Covid-19 adalah dengan inisial TML usia 58 tahun jenis kelamin perempuan, DK usia 67 tahun jenis kelamin laki-laki, AN 19 tahun jenis kelamin laki-laki, MST usia 17 tahun jenis kelamin laki-laki, N usia 5 tahun jenis kelamin perempuan, RD usia 40 tahun jenis kelamin perempuan.

"Enam orang tersebut berasal dari satu desa yaitu Desa Riding Panjang," ungkap Boy Yandra saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (2/12/2021).

Baca juga: Vaksin Astra Zeneca Banyak Tak Diminati di Bangka Belitung, Masa Kedaluwarsa Habis Akhir Desember

Baca juga: Antisipasi Libur Nataru, Vaksinasi Covid-19 di Pangkalpinang Kejar Target Sasaran 169.283 Orang

Jadi untuk total jumlah keseluruhan warga Bangka yang terkonfirmasi Covid-19 hingga saat ini berjumlah 9.835 orang.

Sedangkan pasien sudah sembuh setelah menjalani perawatan dokter terdata sebanyak 9.449 orang dan yang meninggal dunia mencapai 363 orang.

Untuk kasus aktif yang masih ada di ruang isolasi maupun karantina sebanyak 23 orang, dengan perincian sebagai berikut dari Kecamatan Merawang 16 orang, Kecamatan Sungailiat ada 4 orang, Kecamatan Pemali 1 orang, Kecamatan Puding Besar 1 orang, dan Kecamatan Riau Silip 1 orang.

"Penemuan kasus baru itu karena upaya yang kami lakukan yakni tracking, treatment dan treasing,: kata Boy Yandra.

Baca juga: Banyak Lansia di Pangkalpinang Tak Dapat Terima Vaksin Covid-19, Ini Sebabnya

Baca juga: Dijuluki Wortel Mematikan, Senyawa Ini Disebut Bisa Jadi Obat Antisipasi Virus Covid-19 Semua Varian

Untuk itu dia minta agar seluruh masyarakat yang pernah mengalami kontak langsung dengan yang warga yang positif Covid-19 untuk segera melakukan pemeriksaan PCR di Puskesmas Baturusa.

"Tindakan ini harus segera kita laksanakan untuk memutuskan mata rantai penularan wabah virus corona di tengah-tengah masyarakat," tegas Mantan Kabid Humas Pemkab Bangka ini.

Sedangkan untuk jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 sebanyak 255.161 dosis, untuk tahap pertama sudah terealisasi 159.537 orang atau 65.62 persen dan pada kedua terealisasi 131.240 orang atau 51.43 persen.

Untuk memutuskan mata rantai Virus Corona ini Boy Yandra meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitezer hingga menghindari kerumunan.

Selain itu bagi masyarakat yang hingga saat ini masih belum mendapatkan vaksin Covid-19 agar dapat dengan segera melakukan vaksin di gerai-gerai yang telah di sediakan oleh Pemkab Bangka.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved