Breaking News:

UPTB Menggelar Pemilihan Duta Bahasa IAIN SAS Bangka Belitung 2021

Pemilihan Duta Bahasa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Bahasa (UPTB) di tahun 2021 denga

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Pemilihan Duta Bahasa IAIN SAS Bangka Belitung 2021, berlangsung di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Rabu (1/12). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemilihan Duta Bahasa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Bahasa (UPTB) di tahun 2021 dengan mengambil tema "Menyongsong Generasi Muda Indonesia Yang cinta Pelestarian Pengembangan Bahasa".

Kegiatan ini diikuti 25 finalis Grand Final Duta Bahasa di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel, Rabu (1/12).

Banyaknya antusiasme dari mahasiswa-mahasiswi IAIN SAS Bangka Beitung dapat dilihat dari keikutsertaannya dalam mengikuti ajang ini, sampai ke grand final di mana ada 25 peserta yang terdiri dari semua fakultas di IAIN SAS Bangka Belitung.

Pada pemilihan Duta Bahasa terdapat tiga juri yang kompeten, diantaranya Dody Sugiarto (UPT Bahasa ), Primalita Putri distina, M.Psi., Psikolog .,Yuda Pratama (Ketua Ikatan Duta Bahasa Kepulauan Bangka Belitung).

"Insyaallah dengan acara duta pertama kali ini bisa membuat semangat kawan-kawan yang lain untuk mengasah bakatnya. Pemilihan duta kampus lebih menonjolkan bakat mahasiswa jadi tidak hanya penampilan fisik saja tetapi lebih kepada bakat, seperti ada bakat di bidang olah raga, dibidang seni juga ada, jadi pemilihan duta Bahasa IAIN SAS Bangka Belitung tidak hanya menilai fisiknya saja,” kata Ketua panitia Duta Bahasa Yuda Pratama.

Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Zayadi, M.A mengapresiasi kegiatan pemilihan duta bahasa ini.

Saat membuka acara pemilihan duta bahasa ia terus mendorong supaya generasi muda terkhusus mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung supaya giat menimba ilmu dan pengalaman baik di bidang akademik maupun non akademik.

"Adik-adik 25 finalis duta kampus ini adalah orang-orang yang terpilih, bakatnya terus diasah, apalagi dengan mengikuti kegiatan seperti ini tentu pengalaman akan bertambah, kepercayaan diri anda juga akan terlatih, sehingga kedepan akan lebih banyak lagi peluang anda untuk berkreasi dan berinovasi dan itu akan menunjang untuk masa depan,” kata Zayadi.

Dalam sambutannya, Kepala UPTB yang diwakili oleh Dodi Sugiarto, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh panitia dan juri yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan selamat kepada para Duta terpilih tahun 2021.

Selama satu tahun kedepan, Duta Bahasa IAIN SAS Bangka Belitung mengemban amanah untuk dapat menjadi figur yang akan dibekali banyak hal seperti pelatihan public speaking, materi internal seputar inovasi hingga personal development.

“Harapan saya setelah menjadi dubas, terkhusus di IAIN SAS Bangka Belitng saya ingin menerapkan semangat cinta berbahasa daerah nasional maupun asing kepada seluruh mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung dan itu secara khusus,” harapnya.

"Karakter Duta Bahasa juga harus dikuatkan, terbuka dan fleksibel dalam keadaan apapun karena mereka adalah figurnya, yang akan menjadi contoh ideal mahasiswa yang anti narkoba, anti bullying, intoleransi, dan anti pergaulan bebas dan sebagai ajang promosi IAIN SAS Bangka Belitung , tegas Dodi.

Para pemenang Duta Bahasa IAIN SAS Bangka Belitung adalah Pemenang 1 Finky Feibra Roos Prodi Tadris Bahasa Inggris(TBI)., Pemenang 2 Nia Oktari Pendidikan Agama Islam (PAI), Pemenang 3 Kenanga Lestari Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI),Duta Bahasa Favorit: Alfahresi Baihaqy,Duta Bahasa Berbakat Ahmad Rikal At Thoriq.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved