Breaking News:

Tim Mahasiswa IAIN SAS Babel, Raih Juara 2 Lomba Orasi yang Digelar Polda Bangka Belitung

Tim Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kembali meraih Juara II

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
IAIN SAS Babel
Tim Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kembali meraih Juara II Lomba Orasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung kembali meraih Juara II  Lomba Orasi dengan tema besar yaitu HAM (Hak Asasi Manusia) yang diselenggarakan oleh divisi Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, di Bhaypark Polda Babel, Jum'at (3/12).

Acara ini dilaksanakan dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang. Lomba Orasi dari Polda Bangka Belitung diadakan diseluruh Divisi Humas Polri yang ada Indonesia. Pembukaan Lomba Orasi ini dibuka secara bersamaan di seluruh Indonesia melalu via zoom.

Provinsi Jawa Tengah dan Bangka Belitung menjadi provinsi pertama yang mengadakan lomba Orasi tersebut.

Tim dari IAIN SAS Bangka Belitung yang beranggotakan 6 orang, yaitu Muhammad Husein, Muhammad Dzarfan, Edwinsyah, Wahyudin, Anum, dan Lukman Mardiansyah. 

Masing-masing orang mempunyai tugasnya masing-masing dalam lomba orasi ini, ada yang menjadi MC orasi, ada yang membahas historis pelanggaran HAM, ada yang membahas tentang dasar atau landasan penegakan HAM, dan juga ada yang memberikan solusi melalui point tuntutan yang telah dibuat dan dikaji bersama.

Muhammad Husein selaku ketua tim orasi dari IAIN SAS Bangka Belitung mengucapkan rasa syukur dan ikhlas nya karena telah memenangkan lomba orasi ini. 

"Saya bersyukur dan ikhlas dengan apa yang menjadi keputusan juri karena telah berhasil menjuarai lomba orasi ini sebagai juara 2, dan mohon maaf masih belum bisa menjadi juara 1 namun kita sudah berusaha semaksimal mungkin," ungkap Muhammad Husein.

Dzarfan juga selaku  orator dari lomba orasi ini mengungkapkan kebanggaannya dan berharap masih banyak lomba-lomba seperti ini yang di selenggarakan. 

"Kami sangat bersyukur atas gelar juara 2 ini, dan juga kami berharap masih ada lomba-lomba seperti ini untuk memberi panggung berekspresi kepada anak muda terkhusus para mahasiswa, namun hal terpenting adalah bukan perlombaannya, namun bagaimana para aparat kepolisian dapat mengindahkan beberapa point tuntutan yang diajukan oleh mahasiswa," harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved